PAD Dan PBB-P2 Berpotensi Besar Mendukung Pembiayaan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Lampung Barat

Rapat Koordinasi (RAKOR) PAD Dan PBB Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Badan Pengelolaaan Keuangan Daerah (BPKD) Rabu, 20 Desember 2017 Di Ruang Rapat Kenghatun BPKD Lampung Barat.

Acara yang di buka oleh Wakil Bupati Mad Hasnurin dan dihadiri Asisten Bidang PemerintahanDan Kesra Adi Utama, Kepala BPKD Sudarto Kepala OPD, Camat serta Peratin Se- Lampung Barat.

Dalam Sambutanya Wakil Bupati Mad Hasnurin menyampaikan penerimaan pendapatan daerah, khususnya yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) berpotensi besar dalam mendukung pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang bersifat close list tidak memberikan keleluasaan kepada daerah untuk menambah jenis pajak daerah dan retribusi daerah, tetapi daerah dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah sesuai dengan potensi dan karakteristik yang dimilikinya. “Dengan harapan keseriusan dari masing-masing organisasi perangkat daerah penanggung jawab PAD, sehingga target PAD yang telah ditetapkan dapat terealisasi. saya mengharapkan masing-masing kepala OPD supaya dapat memberikan penekanan kepada pemungut PAD untuk segera memungut PAD dan menyetorkan ke kas daerah sebelum tanggal 29 desember 2017’, ujarnya.

Sementara itu dalam Laporannya Kepala BPKD Sudarto M menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan Rakor tersebut adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 khususnya dibidang pendaatan PBB dan PAD. Upaya optimalisasi dan langkah-langkah yang efektif dalam pengelolaan PBB dan PAD untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam tahun 2017. Upaya yang diperlukan guna meningkatkan peneriman PAD tahun 2017 dan pemberian hadiah lunas PBB bagi kecamatan dan pekon terbaik tahun 2017.@MahameruFMLiwa

0 Response to "PAD Dan PBB-P2 Berpotensi Besar Mendukung Pembiayaan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Lampung Barat"

Posting Komentar