Pidato Politik Pertama di DPRD , Parosil Paparkan 7 Program Lampung Barat Hebat

Bupati Lampung Barat Periode 2017-2022 Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Mad Hasnurin menyamapiakan pidato pertamanya di Ruang Sidang Marghasana, Sekertariat Dewan (Sekwan), Rabu (13/12).

Dalam pidato Pak Pacik (sapaan akrab Parosil Mabsus), dirinya dan Pun (sapaan akrab Mad Hasnurin) bersyukur telah dipercaya mengemban amanat rakyat Lampung Barat  yang besar dan harus dipertanggung jawabkan.

Untuk melanjutkan pembangunan yang berlandaskan pancasila dan kearifan lokal sebagai prioritas utama untuk membangun Lampung Barat  Hebat. “Dang butong dang nyapang nyin pekon mawat khanggang, dang punggah dang ngupok nyin pekon muk pecoh (utamakanlah persatuan dan kekompakan),” jelas Bupati tersebut.

Menurut mantan guru honorer tersebut, pihaknya menyadari jika dimasa kepemimpinannya nanti program dan kebijakan yang dilaksankan tentu tidak akan memuaskan semua pihak, seperti yang dikatan Bung Karno inilah dilema pembangunan.

Seperti yang dikatakan Bapak Muklis, kata dia, Parosil Mabsus, selalu mengedepankan pendekatan emosional, dialog dan musyawarah untuk melahirkan kata sepakat dan kesamaan dalam berpikir.

Lebih jauh dikatakannya, dalam masa kampanye yang lalu dirinya telah mempromosikan tujuh program menuju Lampng Barat Hebat yaitu peningkatan infrastruktur mantap, penataan Kota Liwa  sebagai kota Budaya, semua bisa sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik serta peningkatan imam dan taqwa.

Dari tujuh program tersebut dia, Bupati Lampung Barat  yang baru saja dilantik hari Senin, (11/12) oleh Gubernur Lampung menuturkan, “Pemimpin hebat adalah pemimpin yang mampu merasakan suara yang terdengar maupun suara yang tidak terdengar dari rakyatnya,” ucap Parosil Mabsus dalam pidato pertamanya.Selanjutnya, Lampung Barat masih memiliki 14,12% rumah tangga miskin yang harus dientaskan bersama, 38 pekon tertinggal yang butuh stimulan agar maju dan berkembang. Memperkuat investasi di masyarakat.

Hal tersebut, Guna meningkatkan margin pertumbuhan ekonomi, sehingga diharapkan dapat sejajar dengan laju pertumbuhan perekonomian Provinsi Lampung.
“Selain Bumi Skala Beghak di karuniai potensi ekonomi yang luar biasa, juga di karunia masyarakat yang memiliki nilai-nilai harmoni sosial yang tinggi,” imbuhnya. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Pidato Politik Pertama di DPRD , Parosil Paparkan 7 Program Lampung Barat Hebat "

Posting Komentar