Lampung Barat Raih Quatrik Penghargaan WTP

Kabupaten Lampung Barat kembali menerima Penghargaan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Pusat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan tahun 2013 dengan capaian Standar Tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan tersebut merupakan penghargaan yang diterima selama 4 tahun berturut-turut (quatrik). Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri Jumat 12 September 2014 menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Keuangan RI Muhammad Chatib Basri di kantor Kementrian Keuangan Jakarta pada malam Apresiasi Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Pemerintah tahun 2014. "Predikat WTP yang diterima kabupaten Lampung Barat di tahun 2014 itu adalah untuk ke 4(empat) secara berturut-turut." kata Mukhlis Basri kepada Mahameru FM Liwa.

Penghargaan tersebut kata Mukhlis menunjukkan jika wilayah yang di pimpinnya telah berupaya menjalankan Administrasi dan Pelaporan sesuai Standar Akuntansi Keuangan .Pencapaian itu tambah Mukhlis berkat kerjasama seluruh komponen,baik eksekutif,legislatif dan masyarakat Lampung Barat."Ini berkat kerjasama semua,baik kepala satker,staf,hingga tukang sapu. Yang di dukung oleh DPRD dan seluruh lapisan masyarakat .Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua komponen karena selama kepemimpinannya memiliki komitmen yang sama untuk menjadikan Lampung Barat lebih baik di segala sektor,yang ditunjukkan dengan beberapa prestasi yang diraih."Tanpa dukungan semua,apalah arti seorang Bupati .Kita tidak boleh terlena, kedepan kita terus berusaha mengelola keuangan lebih baik dari saat ini.Bukan hanya mempertahankan," tegas Mukhlis Basri . Masih kata Mukhlis Basri dampak lain diraihnya predikat WTP tersebut adalah diterimanya Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementrian Keuangan untuk yang nantinya akan di peruntukan bagi beberapa sektor pembangunan di Lampung Barat." Dari WTP ini Lampung Barat juga dapat DID, nilainya belum diketahui ,kemungkinan diserahkan ke kabupaten pada Oktober mendatang," kata Mukhlis.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat Burlianto Eka Putra yang turut mendampingi Bupati Mukhlis Basri bersama Kepala PPKAD Sudarto ketika menerima penghargaan tersebut kepada Mahameru FM Liwa mengatakan," Dari 136 Kabupaten / kota se-Indonesia terdapat 5 Kabupaten /Kota di Propinsi Lampung penerima penghargaan predikat WTP yaitu Lampung Barat ,Way Kanan, Metro,Tulang Bawang Barat dan Bandar Lampung. Penghargaan tersebut diraih selama 4 tahun berturut-turut 2010-2013 dalam hal Pelaporan Daerah Sesuai Standar Akuntansi Keuangan. Jadi dari 201-2013 Lampung Barat dapat WTP secara berturut-turut ,yang sekarang untuk pelaporan tahun 2013 @MahameruFMLiwa

0 Response to "Lampung Barat Raih Quatrik Penghargaan WTP"

Posting Komentar