Era Komunikasi Digital dan Keterlibatan Audiens


"Pada masa lalu media radio televisi telah melibatkan dan terikat dengan audiens atau pemirsa lewat beragam acara , seperti kuis,event off air,dan ragam program interaktif yang melibatkan penelpon dan pendengar seperti membacakan surat dari pendengar adalah hal yang mudah dilakukan pada masa lalu, dan hal-hal seperti ini merupakan kesempatan untuk melakukan interaksi dua arah dengan audiens kita," demiian Norman Goodman, VOA Indonesian Service, Washington DC ketika secara resmi membuka acara VOA AFFILIATES CONFERENCE 2014 dengan tema “Audience Engagement in the 21  Century " di Hotel Clarity Bandung,Senin 29/9. Keterikatan tersebut lebih berarti ketika para pendengar dan pemirsa tersebut ikut terlibat dalam konten pemberitaan dan pemrograman, mereka ingin berbagi apa yang telah mereka dengar dan lihat dengan pemirsa lain,'kata Norman

Mereka para audiens,tambah Norman,ingin menghabiskan banyak waktu dengan media dan audiens tersebut ingin selalu melakukannya lebih banyak lagi dilain waktu,dan kini diera komunikasi digital telah membuka akan kemungkinan baru keterlibatan audiens atau Audience Engagement. Melalui Konferensi yang bertajuk “Audience Engagement in the 21  Century " Norman berharap kedepan media affiliasi dapat memahami perubahan yang terjadi dalam media konvensional dalam berinteraksi dengan audiensnya . Lalu bagaimana media-media tersebut bisa mengambil keuntungan dari saluran komunikasi yang baru ini untuk mempromosikan lebih banyak dan lebih kaya dari keterlibatan audiens dalam konten berita dan informasi.
@MahameruFMLiwa


0 Response to "Era Komunikasi Digital dan Keterlibatan Audiens"

Posting Komentar