Juara II Nasional, Drama " Jual Bendera " SMAN 1 Sumberjaya , Lampung Barat

Sejak pertama kalinya kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dilaksanakan pada tahun 2008 di Bandung, Jawa Barat, akhirnya SMAN 1 Sumberjaya , Kabupaten Lampung Barat yang mewakili Propinsi Lampung meraih prestasi yang membanggakan , bertengger di peringkat ke-2 melalui Lomba Cabang Seni , yaitu Seni Pertunjukan Teater/Drama melalui drama yang berjudul "Jual Bendera, demikian Endang Guntoro Canggu dari Dinas Pendidikan Lampung Barat kepada Mahameru FM Liwa Sabtu 7 Juni 2014 . " Lomba tersebut berlangsung di RRI Semarang dan SMAN 1 Sumberjaya mendapat urutan tampil ke 19 , untuk Teater/Drama Lomba berlangsung selama dua hari, untuk Juara I dari Propinsi Jawa Barat , Lampung Juara II yang diwakili SMAN 1 sumber jaya dan Juara II Propinsi Riau, ini tentu membanggakan tidak hanya untuk Kabupaten Lampung Barat , tapi juga untuk Propinsi Lampung , ! " kata Endang .

Tim drama SMAN 1 Sumberjaya yang tergabung dalam Teater CUPIDO SMAN 1 Sumberjaya,Tahun 2014 ini setelah sebelumnya melalui seleksi di tingkat kabupaten dan melalui seleksi tingkat provinsi, dalam 7 tahun ini teater cupido bukan tanpa predikat, namun belum pernah masuk 3 besar dan tahun ini secara gemilang bisa meraih predikat II di ajang bergengsi siswa tingkat nasional ini . Adalah Ahmad Jusmar, seorang sutradara handal sekaligus penata artistik, stage manager dan merangkap penata rias dari setiap penampilan cupido, seorang pengajar di SMAN 1 Sumberjaya, dialah siapa dibalik keberhasilan CUPIDO.

FLS2N 2014 dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Marina Convention Center (MCC) Area Pantai Marina Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/6/2014) malam. Festival tahunan ini sebagai ruang kreativitas sekaligus mewadahi kegiatan seni dan sastra untuk mengangkat potensi siswa. Peserta FLS2N merupakan siswa-siswi terbaik perwakilan provinsi. Mereka telah menjalani seleksi ketat di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi. " Tahun ini Lampung Barat dari TK SD SMP tidak ada yang lolos ke tingkat Nasional !" lanjut Endang.

6 (enam) siswa yang menjadi aktor dan aktris dalam drama singkat ini, memperoleh beasiswa, trophy, piagam dan masuk perguruan tinggi tanpa test nantinya, bagi Lampung Khususnya di ajang FLS2N tingkat SMA ini adalah merupakan persembahan terbaik dari beberapa lomba yang digelar. FLS2N 2015 selanjutnya akan berlangsung di  provinsi Sumatera Selatan .
( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Juara II Nasional, Drama " Jual Bendera " SMAN 1 Sumberjaya , Lampung Barat"

Posting Komentar