Semua Terbayar Lunas, Di Air Terjun Sepapa Kiri , Lampung Barat

Membiarkan butiran-butiran air Terjun Sepapa Kiri yang jatuh dari ketinggian 60m  menghujam tubuh , seperti menikmati sensasi ribuan pemijat menyentuh tubuh ini .Sentuhan halus nya , membayar lunas rasa capek selepas menulusuri jalan setapak sepanjang 3km dan dua jam mendaki dari titik Nol di Pintu Gerbang . Belaian lembutnya , membayar lunas rasa sakit karena jatuh bangun menghabiskan waktu menuju Sepapa KIri tersebut. "Semua terbayar lunas setelah disini , ! " demikian kata Rifai guide kami dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) . 

Minggu 1 Juni 2014 , Saya dan putraku Farishan Saputra ( 11 tahun) beserta beberapa Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Barat meloloskan diri dari perjalanan waktu dengan menjejakkan tapak-tapak kaki kami di TNBBS dengan tujuan utama Air Terjun Sepapa Kiri yang terletak di wilayah Pekon/desa Kubu Perahu, kecamatan Balik Bukit , Kabupaten Lampung Barat . Sambutan hangat kami terima ketika perjalanan sudah +/- 45menit , paduan suara Siamang ( Hylobates syndactyllus) membuat langkah kaki ini berhenti untuk menikmati konser alam itu . Ditambah lagi kicauan-kicauan burung yang meriah , semeriah kicauan -kicauan di dunia maya. Di daerah ini dihuni sedikitnya 136 jenis Burung, diantaranya jenis-jenis burung Rangkong dan jenis Kuau ( Argusianus argus ) . "Semua terbayar lunas setelah disini , ! " demikian kata Rifai guide kami dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) .

Dan akhirnya sekitar jam 13.00wib sepuluh pasang kaki kami berhasil menginjakkan tapaknya di air terjun Sepapa Kiri . Tidak banyak yang berubah sejak tahun 1992 ketika pertama kali saya ke Air Terjun ini juga ketika 1996 . Yang berubah adalah nafas saya , terengah-engah dan lebih sering ditinggalkan putraku Faris . Setelah melepas lelah dan menikmati makan siang ala kadarnya dalam kebersamaan , selanjutnya merendam tubuh di sungai yang terletak di bawah Air Terjun Sepapa Kiri . Dinginnya suhu air yang membelenggu kaki berhasil kami lepaskan untuk menyegarkan diri. Nyaman merendam tubuh di air Terjun Sepapa Kiri . Serasa sebuah beban telah diangkat . "Semua terbayar lunas setelah disini , ! " demikian kata Rifai guide kami dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) .

Nah, yang perlu dinggat bagi anda para penikmat kegiatan alam bebas sebelum melakukan perjalan menuju Air Terjun Sepapa Kiri , kita harus melapor kegiatan kita ke kantor Balai Besar TNBBS Resort Balik Bukit yang terletak tidak jauh dari pintu gerbang . Tujuan agar kegiatan kita tersebut bisa dimonitor , baik jumlah rombongan juga aktifitas kita di Wilayah TNBBS tersebut , sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka respon dari pihak TNBBS bisa segera . ( duta suhanda @MahameruFMLiwa)

0 Response to "Semua Terbayar Lunas, Di Air Terjun Sepapa Kiri , Lampung Barat"

Posting Komentar