No_ID - Bukan Sekedar kata

Sejak awal terbentuk tahun 2005, No_ID, yang terdiri dari Wahana (Vocal), Winarno (Gitar), Hamdan (Bass) dan Bradiyon (Drum), Yoyon (Keyboard) memutuskan untuk selalu membawakan lagu ciptaan mereka sendiri di setiap event, berbagai respon dari pendengar.
Berbagai event, No_ID ikuti untuk memperkenalkan lagu mereka, hingga suatu saat di suatu event yang bernama “Universay Siger Lampung”, yang berlokasi di Jl.Raya Bakauhueni, No_ID mendapatkan anugerah sebagai bintang tamu, ketika pertama kalinya semua penonton ikut menyanyikan lagu No_ID, padahal lagu tersebut baru pertama kali No_ID tampilkan, hal inilah yang membuat No_ID merasa lebih kuat dari waktu ke waktu
Genre
Dalam bermusik, No_ID mengalami evolusi, dahulu band ini bergenre rock, namun sejalannya perkembangan musik, saat ini No_ID berevolusi ke jalur pop rock, hal ini karena No_ID ingin idealis yang realistis, dan mungkin juga akan berevolusi kembali.
Influence
Power Metal, Ucamp, Kaisar, Dream Teater, Gun N Roses, Blink 182, Hellowen, Mr. Big
Visi & Misi
No_ID terus mencoba menelurkan karya yang sesuai dengan perkembangan musik yang ada dan berharap dapat diterima oleh khalayak. Selain hal bermusik, No_ID mempunyai misi, turut memberi kontribusi terhadap perkembangan indie, hal ini dimulai dengan bekerja sama dengan pihak lain yang diharapkan menjadi wadah bagi band-band indie lainnya untuk berkumpul, sebut saja Studio Recording “Rockzstar Studio” pada tahun 2007, dimana tempat tersebut dijadikan wadah bagi No_ID dan band-band indie lainnya untuk berkarya, menjalin silaturahmi, berbagi info, pengetahuan, pengalaman, yang saat ini telah menjadi markas beberapa komunitas music baik online maupun off line.
Prestasi
Sesuai dengan slogan “Keberhasilan adalah tujuan, yang terpenting adalah bagaimana menjalankan prosesdengan baik untuk menuju keberhasialan.
Begitupun No_ID, menjadi sang juara, maka dari itu dalam berbagai event, No_ID selalu menjadi band yang diperhitungkan, sebut saja : Top Chat Indie Radio Rapemda Lampung Tengah. Finalis A-Mild Live Wanted, dan suatu kebanggaan bisa menjadi bintang tamu di acara Universary Siger Lampung. No_ID bukanlah band yang terfocus menjadi juara, namun terfocus pada proses mental, menikmatinya, mempelajarinya.
Perform
No_ID yang masih terkontaminasi dengan “rock”, sangat terlihat dalam setiap performnya, No_ID selalu berupaya didalam setiap perform memberi kesan kepada para penonton, dan menyesuaikan dengan kondisi stage yg ada, dengan style yang khas, powerfull, soul and dramatic mewarnai tiap performnya, tidak sampai disitu, No_ID selalu mengajak penonton bernyanyi walau para penonton baru mendengar karya No_ID pada saat itu, namun dengan nada-nada yang ringan, mudah diikuti, dan gaya vocalis yang attractive tidak jarang hal tersebut menjadi kenyataan, like a magic
 Mini Album (2008)
Mini album ini terdiri dari 6 lagu, yang dibuat khusus untuk media promosi radio.
  Mini Album (2014-2015)
Mini album ini terdiri dari 6 lagu No_ID, yang dibuat khusus untuk media promosi radio.
Full Album (2015)
Full album ini terdiri dari 12 lagu No_ID, yang digarap ulang oleh No_ID pada akhir tahun 2008 hingga 2015.
Album ini bertajuk “No_ID” … mengandung makna totalitas bermusik yang tidak terikat pada genre. Bahwa perkembangan musik akan tetap terus berevolusi, dari gaya, perform maupun prosesnya, dari analog hingga digital, dari piringan hitam, kaset, cd hingga mp3, dari fisik hingga via download, dari off air, hingga online ……….What’s next???
Album ini juga mewakili “No_ID” perjalanan personel maupun secara group. Penggarapan album ini dilakukan secara serius oleh No_ID, baik konsep lagu, sound, dan cover yang exclusive serta unik dan tidak lupa menanamkan sesuatu pada cover tersebut yang dapat diupdate, yang semua proses recording, mixing dan mastering dilakukan di Markas rockzstar musikstudio.

0 Response to "No_ID - Bukan Sekedar kata"

Posting Komentar