Ucha Limau - Kalle-Kalle

Ucha Limau pemuda Bima, kelahiran Jakarta 10 September 1979. Mahasiswa UHAMKA Jakarta, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Jurusan Bahasa Inggris  mencoba memulai solo karir di dunia tarik suara lewat single pertamanya yang bertajuk  “Kale Kale”. Bernyanyi dengan gaya yang ”Spontan, kocak dan sedikit Urakan”, karena memang Uca sendiri punya latar belakang sebagai seorang komedian . 

Pernah mengikuti Audisi Pelawak Indonesia (API) yang ditayangkan di TPI pada tahun 2005 lewat groupnya “Limau” berhasil meraih juara III. Bermain sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” di RCTI ditayangkan hingga sekarang. Sebagai bintang tamu OVJ, Empat Mata, ILK di Trans 7, juga beberapa acara sitkom di beberapa stasiun televisi.

Disamping sebagai seorang komedian, Ucha Limau pun punya kegemaran menyanyi sejak kecil. Kemampuan olah vocal inilah yang ingin dipadukannya dengan bidang komediannya. Dimana akhirnya bakat serta kelebihan Ucha Limau  ini dilirik oleh Menara Musik yang kemudian memproduserinya.  

Awal pekan April 2015, Ucha merelease single pertamanya dibawah naungan  “MENARA MUSIK”. Proses penggarapan lagu “Kale Kale” memakan waktu satu bulan, dengan melibatkan seorang  pencipta sekaligus arranger lagu tersebut yaitu Dodick Lavila. Musisi yang sudah banyak berkiprah di dunia musik tanah air dan sudah banyak artis penyanyi Indonesia yang dibantunya. Seluruh instrument alat musik dalam single ini dikerjakan sendiri olehnya.  Single “Kale Kale“ dikemas dengan nuansa manis, kocak dan penuh sensasi, tanpa mengurangi kwalitas musikalitas arrangementnya. Recording single sampai selesainya mixing dan mastering dilakukan di Yobby Grim’s Studio Radio dalam, Jakarta.

Lagu ”Kale Kale” ini terinspirasi dari kejadian penciptanya sendiri dimana dia punya rasa kagum pada seorang wanita dengan keberadaan yang apa adanya. Akhirnya timbul benih cinta…. . Berharap bisa diterima rasa sukanya, maka disampaikan juga perasaan yang selama ini dipendamnya. Siapa tahu, kale kale diterima cintanya…..

0 Response to "Ucha Limau - Kalle-Kalle"

Posting Komentar