Unda Undi - Berandai-Andai

Meski terbilang jarang nongol di layar kaca, bukan berarti karir mereka selesai. Mereka tetap menjadi band yang eksis di scene musik lokal dan masih mengisi sejumlah acara off air. Kini mereka datang lagi membawa single baru yang katanya fresh dari sebelumnya. Seperti apa yah?

Gak terasa bahwa usia band asal Malang ini udah menginjak tahun ke-10 di industri musik tanah air. Usia yang gak bisa dipandang remeh lagi. Meski jarang nongol di televisi, Unda Undi masih tetap produktif membuat karya musikal di tengah kesibukannya. Setelah 1 tahun lebih melepas album keduanya, Unda Undi akhirnya kembali lagi membawa cerita baru. Cerita tersebut di mulai dari lagu yang dikasi judul Berandai Andai.   

Single melow pertama yang dirilis oleh Harsya, Helmi, Kiki, dan Wira ini punya cerita yang miris kabarnya. “Lagu ini sebernernya lagu request fans kita yang menginginkan Unda Undi punya lagu melow. Itu sebabnya kita mencoba menghadirkannya sebagai single pertama yang akan masuk di album ketiga kita nanti. Kita pernah punya lagu melow, namun Beradai Andai bisa dibilang single melow pertama yang dipilih pertama,” jelas Harsya.

Kalo sampe dibilang Berandai Andai adalah lagu miris, hal ini gak lepas dari cerita yang memang miris didalamnya. Menurutnya, Ini lagu yang menceritakan tentang seorang cowok yang gak punya pacar tapi berandai-andai udah menikah.

“Kan miris!” semburnya. “Ketika semua orang udah menikah, hanya dia (seorang cowok) yang belum menikah. Jadi pas ngumpul, seakan-akan dia udah menikah. Padahal sampe sekarang masih jomblo kayaknya,” ungkapnya. Usut punya usut, ternyata cerita ini dilatar belakangi oleh salah seorang personil Unda Undi yang memang belum menikah.  

Secara musikal, Unda Undi mengalami perubahan yang signifikan bekalangan ini. Usia band yang semakin matang, umur personil yang kian bertambah, serta pola pikir yang makin dewasa, membuat tampilan mereka berbeda. Kalo dulu gaya-gaya psychedelic serta hipies dibawa kepanggung, kini mulai menampilkan visual yang kompak dan casual. Kalo dulu imagenya berempat, kini 2 backing vokal mereka dikedepankan.


“Intinya kita mau kemunculan kita sekarang lebih fresh sih. Kalo dulu single aja yang dirilis, sekarang kita barengi dengan video klipnya. Kalo dulu imagenya berempat, sekarang berena. Jadi ada tambahan Stephani dan Dimastika (backing vokal) yang kita juga tonjolkan. Dan kita mencoba tetap enerjik dan lucu ketika dipanggung. Kita berharap, kehadiran Unda Undi sekarang membuat kita semakin eksis lagi. Kalo makin terkenal, kita anggap bonus aja. Syukur-syukur banyak yang suka sama lagunya,” tutupnya. 

0 Response to "Unda Undi - Berandai-Andai"

Posting Komentar