Nelly Agustin feat S2 Band - Hanya Dirimu

Musik adalah media universal yang tidak akan pernah habis untuk dieksploitasi dan dieksplorasi. Dari tangga nada yang hanya berjumkah 7 itu music berkembang menjadi ribuan bahkan jutaan ragam dan jenisnya. Begitu-pun dengan music dangdut. Berasal dari music melayu yang berkembang di pesisir Sumatera, ia bermetamorphosis melewati ruang dan waktu untuk melahirkan corak dan ragam yang selalu baru.

S 2 Band adalah salah satu contoh musisi muda yang senantiasa bergairah untuk melakukan eksploitasi dan eksplorasi music dangdut guna melahirkan ragam dangdut dengan sentuhan yang berbeda. Bila selama ini dangdut diidentikkan dengan goyang yang “ hot dan erotis” namun ditangan S 2 ini penikmat dangdut dapat menikmatinya dengan goyang yang lebih “soft” dan “elegan”. Dan sejatinya goyang itu adalah milik semua jenis music sesuai dengan fitrah alunannya yang mengandung “magic” bagi penikmat untuk bergoyang.

Bagi para penggemar music dangdut tentu sudah tidak asing lagi dengan Ricky Asmara, Bisry, Dhani dan Khafi. Ya, mereka adalah musisi pendukung yang melejitkan nama Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band. Meskipun relative singkat, namun kehadiran mereka berhasil menyita perhatian para penggemar dan industry music Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan dan piala yang mereka dapatkan dari berbagai macam Anugerah Musik di Indonesia.

Dan kini, setelah Sonet 2 Band resmi dibubarkan oleh Rhoma Irama, sang creator Sonet 2 band, tanpa menunggu lama Ricky Asmara, Bisry, Dhani dan Khafi bergegas membentuk grup baru dengan menggandeng Nelly Agustin sebagai vocalis utama. Pemilihan Nelly Agustin tentu bukanlah sesuatu yang asal pilih. Jauh sebelum bergabung dengan S2, sosok Nelly Agustin sudah lebih dulu terkenal sejak tahun 90-an sebagai penyanyi dangdut wanita yang cukup sukses dengan lagu “ Cubit tak mau dicubit”.

Dibawah label florecord, S 2 Band merilis album yang berisi 5 buah lagu masing-masing “ Terkesima, Beku, Ilalang, Hanya dirimu dan kata cinta “. Dari 5 lagu tersebut 2 buah lagu masing-masing “ Terkesima “ dan “ Beku” adalah lagu yang jauh sebelumnya sudah terlebih dulu dipopulerkan oleh Rhoma Irama bersama Soneta Group, sedangkan “ Ilalang” yang diciptakan oleh Camelia Malik dan menjadi salah satu hit dari Machicha Muchtar. Dua lagu berikutnya yaitu “ Hanya dirimu" cipt.Ricky s2 dan “ kata cinta“ cipt.Dhani s2

Pemilihan lagu lawas yang sudah popular tersebut sengaja dilakukan sebagai “salam pembuka” bagi para penikmat music Indonesia. Dengan lagu yang sudah memasyarakat itu diharapkan para penikmat music “tersentuh” dengan alunan lagu lama dengan “rasa yang baru”. Untuk aransemen music, Ricky Asmara tentu sudah tidak perlu diragukan lagu, berbagai penghargaan yang diraih Ridho Rhoma and Sonet 2 Band  beberapa waktu silam menjadi bukti dan menempatkan Ricky pada deretan arranger  terbaik di blantika musik Indonesia.

Dengan beredarnya album perdana S2 Band ini diharapkan para penikmat music dangdut dtanah air dapat menikmati sajian music dangdut yang berbeda dan membawa angin segar ditengah menjamurnya sajian music dangdut yang cenderung “begitu-begitu saja”. @MahameruFMLiwa 
Nelly_Agustin_feat_S2_Band_-_H.html?

0 Response to "Nelly Agustin feat S2 Band - Hanya Dirimu"

Posting Komentar