"Permohonanku" Single Michael Hizkia

Michael Hizkia adalah pendatang baru di dunia musik Indonesia. Permohonanku adalah lagu yang diciptakan langsung oleh Michael Hizkia Halasan Damanik. Single Permohonanku ini terbilang cukup unik mengingat proses pengerjaannya yang dilakukan di 3 negara. Lagu ini diciptakan oleh Hizkia -begitu ia disapa- tahun 2013, di Indonesia. Namun karena disibukkan oleh faktor pekerjaan, (Hizkia sempat bekerja di salah satu bank asing di Indonesia) dan juga keterbatasan channel untuk memasarkan, maka lagu ini hanya dijadikan sebagai konsumsi pribadi saja.Seiring berjalannya waktu,pada tahun 2015 Hizkia memutuskan untuk menempuh program studi Master (MBA Program) di Jerman. Hizkia yang memang sangat mencintai dunia tarik suara, diperkenalkan kepada aplikasi Smule oleh salah seorang kawan. Semenjak di Jerman, Hizkia mulai aktif bernyanyi di aplikasi Smule Indie10 dan Bejo Production lalu tertarik merekrutnya setelah memantau Hizkia di Smule.

Sebagaimana disebutkan diatas, Single ini unik karena prosesnya pengerjaannya di 3 negara. Diciptakan berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri saat Hizkia masih tinggal di Indonesia. Proses aransemen dibuat di negara Jepang oleh Mika Kubo, seorang rekan musisinya yang berdarah Jepang-Indonesia yang tetap memilih menjadi WNI. Kemudian pada akhirnya proses rekaman berlangsung di Sonic Storm Studio Wuerzburg, Jerman, dan dibantu langsung oleh pemilik studio yang bernama Dominik Heidinger. Dominik juga pernah membantu proses rekaman Andreas Kümmert, yang menjuarai kontes menyanyi The Voice of Germany Season 3, dan mewakili Jerman dalam kontes Eurovision.

Sebagai seseorang yang tidak lekas berpuas diri, dan atas kecintaannya akan dunia tarik suara, Michael Hizkia berharap agar single Permohonanku dapat diterima dengan baik oleh pencinta musik tanah air dan akan terus menghasilkan karya-karya yang dapat ikut memajukan musik Indonesia . @MahameruFMLiwa

0 Response to ""Permohonanku" Single Michael Hizkia"

Posting Komentar