Single "Wild & Free" Hadir Sebagai Penanda Kembalinya Nubica Dengan Semangat Baru

Hidup segan mati tak mau, itu yang melekat pada NUBICA setelah mereka merilis sebuah album dengan dua single, Sorry Sorry dan Berikan Cintamu di tahun 2013 lalu. Dimana kemudian para personel pergi satu per satu lalu menyisakan Bimo(gitar) seorang dalam band pop tersebut. Namun enggan habis begitu saja, Bimo yang tersisa kembali mengumpulkan asa mencoba membawa NUBICA kembali kelajurnya.

NUBICA sulit berjalan dengan Bimo sendiri di belakangnya. HIngga kemudian ia bertemu dengan Mutia (vokal) dan Rama (drum) untuk menjalankan NUBICA dengan satu visi dalam NUBICA. Setelah hamper satu tahun intens bertukar pikiran, sebuah karya terbaru dari NUBICA pun lahir dengan tajuk Wild & Free.

NUBICA beruntung dipertemukan dengan sang vokalis, Mutia. Tidak hanya fit sebagai seorang vokalis dan nge-blend dengan dua personel lainnya, Mutia adalah penulis lagu dengan beragam ide di kepalanya. Berkolaborasi dengan Bimo, Wild & Free adalah karyanya yang sayang untuk dilewatkan.

“Lagu ini (Wild & Free) sebenarnya muncul dengan sangat natural. Lagu ini saya tulis kurang lebih satu tahun lalu. Ada hal personal tentang keterpurukan di baliknya namun aku mencoba untuk membuat lagu ini untuk bias mengerti dan dinikmati oleh orang lain yang mendengarnya.” Ujar Mutia menjelaskan.

Komposisi musik yang NUBICA tawarkan juga berbeda dengan apa yang mereka mainkan sebelum hiatus dulu. Lagu-lagu dengan nuansa pop remaja berubah dengan sendiri berkat sentuhan baru dari Mutia dan Rama. Lagu ini dibuka dengan sentuhan synth dan disusul dengan nuansa elektronik. Sebuah hal yang baru terjadi dalam seluruh karya NUBICA selama ini. Hingga sampai di reffrain, NUBICA seakan meledakkan semangat untuk pendengarnya untuk bangkit bersama. Lagu ini disampaikan dengan lirik penuh motivasi yang mudah dicerna dan dinyanyikan oleh kita yang kerap “terpuruk” dalam dinamika kehidupan.

“Lagu Wild & Free adalah lagu yang menyenangkan dan bias didengarkan di mana aja. Terlebih ketelinga urban dimana dengan hiruk pikuk dalam kesehariannya. Down dengan kisah asmara, pertemanan, dunia kerja, apapun itu yang membuat kita semua merasa sendiri dan terpuruk. Lagu ini hadir untuk mengusir kesedihan bersedih, melupakan sejenak masalah. Just show your smile. Let’s be wild & free!” ujar Mutia menambahkan.

Wild & Free hadir sebagai penanda kembalinya Nubica dengan semangat baru mereka. Musik yang berkembang dan lebih universal mencoba mereka suguhkan guna menggerakan kembali kendaraan musik yang hamper terlupakan selama ini. Single ini juga bukan hanya sebagai single biasa, namun juga jembatan serta gambaran music NUBICA di depan melalui sebuah album yang tengah mereka siapkan.

“NUBICA saat ini sangat natural. Kami lebih lepas untuk berkarya dan lebih bebas dalam mengeksplorasi setiap lagu yang kami buat. Satu sama lain saling melengkapi terlebih untuk kepentingan NUBICA itu sendiri. Semoga dengan Wild & Free yang kami sajikan ini, NUBICA bias memberikan warna dan semangat lainnya untuk pendengar musik di manapun mereka berada,” ujar Bimo, motor penggerak Nubica.
@MahameruFMLiwa 

0 Response to "Single "Wild & Free" Hadir Sebagai Penanda Kembalinya Nubica Dengan Semangat Baru"

Posting Komentar