"Teman" Single Rama Davis Yang Bertemakan Universal

Single Bertemakan Universal
    Perkenalkan, Rama Davis,  penyanyi muda Indonesia yang juga piawai menulis lirik. Berawal  dari kesukaannya menyanyi sejak usia dini, Rama bertekad menjadi penyanyi yang akan meramaikan blantika musik Indonesia. Setelah duet bareng Melly Goeslaw di lagu I Do, yang menjadi original soundtrack film Eiffel…I’m In Love 2, kini Rama memantapkan karirnya dengan merilis single pertamanya  berjudul Teman.  
Penuh Prestasi

    Rama mulai menyanyi secara serius ketika ia bergabung dengan paduan suara di SMAN 78, Jakarta tempat ia bersekolah dulu. Ia memegang kepercayaan sebagai ketua paduan suara 78 Youth Choir, dan bersama timnya tersebut mereka beberapa kali berhasil memenangkan penghargaan internasional. Patut dicatat paduan suara ini membawa pulang medali emas untuk Indonesia ketika berkompetisi di acara A Voyage of Songs di China, Canta Al mar di Spanyol dan ITB Bandung Choir Festival di Bandung.

    Sederet prestasi yang diraihnya, membuat kelahiran 12 April 1993 ini semakin bertekad melanjutkan semangat bermusiknya dengan membuat cover lagu-lagu terkenal lalu menampilkannya ke dalam halaman SoundCloudnya dan ia memperoleh banyak tanggapan positif.

    Selanjutnya di tahun 2015, saat Rama kuliah di Curtain University, Perth ia berpartisipasi dalam Star Voices Indonesia, sebuah ajang kompetisi menyanyi yang digelar di Twitter dan berhasil masuk lima besar. Di tahun yang sama, Rama mulai juga semakin aktif membuat video musik sendiri dari cover lagu-lagu yang ia tampilkan ke dalam saluran YouTube-nya, Rama Davis.  Ia mengover lagu-lagu mulai dari penyanyi Indonesia sampai penyanyi dunia seperti Sam Smith, Brian McKnight, Troye Sivan, Charlie Puth, dan Bruno Mars sebagai penyanyi-penyanyi yang menjadi influence utamanya.

    Di penghujung tahun 2017 menjadi sebuah titik terang buat Rama  dalam karir menyanyinya saat dipilih Melly Goeslaw untuk menjadi teman duetnya sebagai pengisi  soundtrack film Eiffel…I’m In Love 2. Lewat lagu I Do, Rama berhasil meraih ratusan ribu angka streaming di Spotify.

Arti Seorang Teman
    Saat ini, Rama Davis berkonsentrasi dalam merilis lagu ciptaannya sendiri dan ia pun melanjutkan semangatnya dalam bermusik dengan menulis dan memproduksi musiknya sendiri dan kemudian hadirlah Teman.

    Lagu Teman ini diproduksi secara independen oleh Rama Davis yang berkolaborasi dengan para seniman yang mahir di bidangnya: Dame Riana, music arranger, Kevin Ruenda, musisi, Pradipta Beawiharta, musisi dan Bowo ‘Soulmate’, vocal director. Lagu Teman direkam di Dignity Music Studio Jakarta dan di mixing oleh Hery Alesis. Serta lagu Teman di mastering oleh sang peraih grammy awards dan peraih 200 + gold & platinum records, Howie Weinberg di Howie Weinberg Studio, Los Angeles. Video musik lagu Teman dibuat di Melbourne dan akan diluncurkan menyusul rilis lagunya, setelah itu Rama juga akan membuat versi akustiknya.

    Pesan yang ingin disampaikan Rama melalui lagu Teman adalah teman merupakan konsep yang universal. Lagu ini tidak dimaksudkan dari perspektif pasangan, dan Rama ingin para pendengar lagu Teman ini merasakan sesuatu yang lebih mengenai keindahan persahabatan. “ ‘Teman’ bisa keluarga, sahabat, pasangan, dan mereka yang kita anggap hadir di dalam hidup. Jadi lebih universal.“ ujar cowok lulusan Universitas Indonesia ini.

    Tak hanya itu, Rama juga ingin menyampaikan cerita mengenai orang-orang yang menyayangi satu sama lain. Meskipun orang-orang ini terpisahkan oleh berbagai sebab, kalau mereka benar-benar saling sayang, semesta akan mempertemukan mereka kembali. Lagu Teman ini bukan dimaksudkan menjadi lagu buat mereka yang patah hati. Rama memberi kita rasa akan pengharapan, kerinduan, dan sesuatu yang hanya sementara. Pada akhirnya, semua hal akan tertata pada tempat yang seharusnya. @MahameruFMLiwa


0 Response to ""Teman" Single Rama Davis Yang Bertemakan Universal "

Posting Komentar