Tanpa Disadari Hati Cantika Poetry Berada Diantara 2 Pilihan, "1 Hati 2 Cinta"

Jiwa dan rasa seorang penyanyi menentukan genre lagu apa yang sesuai dengan karakter vocalnya. Meskipun selera akan bermusik bisa saja berubah-ubah. Tapi apakah hal itu juga yang dirasakan oleh Cantika Poetry, seorang artis penyanyi dangdut yang kali ini mencoba menghadirkan sebuah single pop?.

Nama Cantika Poetry sudah sangat dikenal di industri musik dangdut. Mantan Trio Sailormoon dan personil Duo Mawar ini tercatat hingga kini telah merilis 12 single sejak awal tahun 2015. Tak puas berkarya di jalur dangdut, Cantika Poetry  kali ini mengekspresikan dirinya dengan sebuah single pop yang bertitle “1 Hati 2 Cinta” ciptaan Astie dan Mr. Gito Shantiong.  Tetap dengan karakter suara Cantika Poetry, single “1 Hati 2 Cinta” dibawakan Cantika Poetry dengan penuh ekspresi. Turut memperkuat single 1 Hati 2 Cinta, bergabung juga dalam tim kreatif CP Management Bagus Jalu, seorang arranger/ musisi yang sudah tak asing lagi karya-karyanya di blantika musik Indonesia.  

Single 1 Hati 2 Cinta, menceritakan kisah cinta seorang wanita yang tanpa disadari berada diantara 2 pilihan, karena cinta telah diduakan. Tema-tema percintaan seperti ini memang lekat sekali dengan realitas kehidupan.  “Single ini sebenarnya sudah sejak lama saya ciptakan untuk Cantika, jauh sebelum saya ciptakan karya-karya single dangdut. Baru kali ini Cantika bisa memberikan waktunya untuk membawakan single pop ini,” tutur Gito.

Menurut Mr. Gito, masyarakat sekarang lebih fleksibel sebagai penikmat musik. Sesuai sifatnya yang universal, musik bisa menembus ruang dan waktu. Para pecinta musik Indonesia tidak lagi mensegmentasi dirinya hanya sebagai penikmat musik jenis pop, dangdut, rock, saja. Masyarakat kini lebih menghargai karya musik Indonesia apapun bentuknya. “Meski lebih progresif di jalur dangdut, Cantika saya rasa memilikki warna suara yang juga cocok di jalur pop. Seorang artis atau penyanyi memang tidak dituntut multitalent. Namun saya melihat Cantika mempunyai kemampuan menyanyikan single pop. Itu yang harus dikembangkan. Harapan saya, Cantika Poetry mampu merangkul semua penikmat musik Indonesia,” tambah Mr. Gito.

Mendengarkan selintas single 1 hati 2 Cinta, kita seakan-akan dibawa ke kejayaan musik Pop di era tahun 80-90 an. Ada warna pop melayu di single ini. Permainan lead gitar dari Peris- Gitaris RC Formation turut memperkuat karakter single pop ini. Warna musik single 1 Hati 2 Cinta di tata sangat apik oleh Bagus Jalu. ”Saya memang memberikan warna pop melayu di single ini. Karakter  vokal Cantika Poetry di lagu dangdut justru memperkuat warna melayu pop di single ini,” kata Bagus Jalu.


Bagus Jalu rupanya sengaja mengolah warna musiknya menjadi berbeda dengan trend single-single pop yang ada saat ini. “Saya rasa masyarakat Indonesia butuh warna baru dalam menikmati musik pop. Single ini akan mengobati rasa kangen penikmat musik pop di tahun 90-an. Single ini siap bersaing dengan single pop lainnya,” tegas Bagus Jalu. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "Tanpa Disadari Hati Cantika Poetry Berada Diantara 2 Pilihan, "1 Hati 2 Cinta" "

Posting Komentar