'Penerus Darahku' Single Raffi Ahmad Yang Mengajak Memahami Arti Bahagia Sebagai Lelaki

Tak banyak lagu yang berkisah tentang buah hati tercinta. Dari yang sedikit itu adalah tembang berjudul 'Penerus Darahku' yang merupakan single terbaru dari Raffi Ahmad.

Selaras dengan judulnya, maka 'Penerus Darahku' mengisahkan tentang bahagia seorang pria yang akhirnya menjadi ayah. Kehadiran Rafathar - buah hati Raffi Ahmad dan Nagita Slavina- menjadi simpul tercetusnya lagu ini.

Adalah Charly Van Houten yang menciptakan tembang ini. Pentolan Setia Band tersebut, sangat apik membungkus karyanya yang terdengar sahdu dan sederhana. Boleh dibilang, tak banyak instrumen dimainkan tapi justru di sinilah tembang 'Penerus Darahku' terasa bernyawa.

Dibuka dengan suara gitar, 'Penerus Darahku'  seolah menunjukkan 'kejantanan' di mana ringkik gitar tanpa speed itu terdengar melodius dan terasa gagah.  Intro ringkik gitar tadi, pada akhirnya disempurnakan dengan denting piano yang menyejukan telinga. Raffi pun bernyanyi natural, lagu ini terkesan bagai 'lullaby' yang bisa didendangkan sebagai pengantar tidur di peraduan malam.

Pada akhirnya, bagian reffrain menjadi pelengkap serta ending paling menyentuh, seperti terbaca dalam deretan kalimat berikut ini:

...Kau penerus darahku
Sebagai tanda lanjutnya perjuanganku
...Kau penerus darahku
Cinta seumur hidupku 

Karya ini sekaligus penyempurna bagi eksistensi Raffi Ahmad di dunia tarik suara. Setelah sebelumnya menetaskan album perdana bertajuk 'Kamulah Takdirku' yang diilhami dari keberadaan istri tercinta, maka sekarang kehadiran si buah hati dijadikan bandul ilhaminya.

Mendengarkan lagu 'Penerus Darahku', kita diajak untuk memahami arti bahagia sebagai lelaki. Bahagia yang bukan lagi soal asmara melainkan bahagia yang lebih dalam lagi maknanya. Semoga karya sederhana ini bisa diterima masyarakat di Indonesia sekaligus mengisi kekosongan lagu tentang si buah hati.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "'Penerus Darahku' Single Raffi Ahmad Yang Mengajak Memahami Arti Bahagia Sebagai Lelaki"

Posting Komentar