Single Anyar Kania "Tenda Biru" Versi Jazz Karya Wahyu WHL

Kesempatan emas kadang datang tak terduga, siapa sangka, ketika mempromosikan single “Tanpamu Aku Bahagia” yang dirilis di Radio-radio Nasional secara independen , pucuk dicinta, suara “KANIA” didengar oleh salah seorang pencipta lagu terkenal indonesia. Ia banyak menghasilkan lagu-lagu Hits di Indonesia, dan sederet artis berhasil ia hantarkan ke jagat industri musik Indonesia. Sebut saja, Poppy Mercury, Prilly Priscilla, Shella Marcela, Astrid leana.
Adalah  Wahyu WHL, yang (juga) berhasil mendongkrak popularitas Dessy Ratnasari lewat Lagu ‘Tenda Biru” dan terus bertengger pada Radio-Radio di Indonesia pada eranya

Wahyu WHL langsung kepincut saat pertama kali mendengar suara Kania yang punya ciri, berkarakter khas,  Tenda Biru—milik Wahyu WHL  ini memang sungguh Fenomenal, tak sekali dua,  dirilis dan di aransemen ulang  dalam berbagai genre, dari Pop,Dangdut,Rock bahkan Keroncong. Lagu yang pernah meledak pada Th 1996 dengan genre Pop, dan tetap memorable hingga saat ini
Sebuah karya yang fenomenal, hanya lahir sekali. Mustahil untuk mengulangi kesuksesan yang sama, kalaupun nekat untuk mengulang, hanya ada dua pilihan: Membuat sama dengan karya awal, atau sama sekali baru. Wahyu, si empunya lagu Tenda Biru, mengambil pilihan terakhir,
Nuansa Pop, Mellow yang kental, hilang, dan berganti dengan atmosfir dan ambience Jazz hasil ‘Re-Arrange’ Wahyu WHL . Keberanian Wahyu dengan Versi Jazz nya, cukup beralasan, begitu ia mendengar Vocal Kania, ia langsung merasa Sreg dan ‘Tune-In’  “She is The on”  Hasilnya adalah lagu yang sama sekali beda dengan materi awal. Tentu saja menggarap lagu ‘memorable’ macam Tenda Biru ini, bukan pekerjaan mudah, nama besar Dessy Ratnasari (kala itu) mengandung beban yang tak ringan, bagi siapa saja yang ingin mendulang sukses lewat karya ini. Kelebihan lain dari lagu ini (Versi Jazz) adalah materi pengusung musik yang bermain didalamnya. Wahyu memilih orang terbaik dalam menggarap lagu ini.

Kania sebagai penyanyi muda berbakat, berada dalam posisi strategis. Selain lagu ini memiliki ‘memorable’ dihati jagat industri musik Pop, nama Wahyu WHL juga merupakan jaminan sukses. Dan, ajaibnya, Kania (kelahiran 1997) nyaris tak memiliki jarak emosional ataupun kreatif dengan lagu ini -----Ketika lagu ini diluncurkan(1996)  Kania masih berumur satu tahunan, artinya, bagaimanapun ia juga memiliki beban yang tak ringan. Otomatis kalau digarap kembali, orang pasti membandingkan dengan yang awal. Beruntung Kania, punya interpretasi mumpuni dan cukup berhasil, ia punya bakat besar dalam musik.

Dibawah Manajemen Frontline Production Kania, tak menyia-nyiakan kesempatan ini, Tenda Biru Versi Jazz ini pun diproduksi, direkam di studio i-sound jakarta, sentuhan tangan dingin dari Mixonetwo Sound Engineer kawakan yang telah banyak menangani rekaman musisi terkenal .
Perpaduan  Musik Jazz kaya rasa dengan Vocal Kania yang ‘Chick’ dan berkarakter membuat Lagu ini menjadi sesuatu yang enak didengar dan dinikmati bukan hanya untuk penikmat musik Jazz saja.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "Single Anyar Kania "Tenda Biru" Versi Jazz Karya Wahyu WHL "

Posting Komentar