Hyme Lampung Barat, Karya Terakhir Alm Munatsir Amin Untuk Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri dan Wakil Bupati Makmur Azhari bersama Para Pemenang Sayembara Lambang Daerah dan Cipta Himne Daerah Kabupaten Lampung Barat
Rabu 19 Nopember 2014 Adiansyah Gunawan salah satu panitia Penyelenggara Lomba Desain Logo Daerah dan Cipta Hymne Lagu Daerah Kabupaten Lampung Barat menghubungi Munatsir Amin salah satu peserta Cipta Hymne Lagu Daerah. Tanggal 19-20 Nopember 2014 sesuai jadwal adalah Jadwal Pelaksanaan Evaluasi Tehnis (Penjurian) . Munatsir Amin adalah satu-satunya peserta dari 10 peserta yang masuk tahapan di Lomba Cipta Hymne Lagu Daerah tersebut .

Berkali-kali pesawat telpon genggam (handphone) Pak Munatsir di telpon tidak diangkat,dan ketika handphone tersebut aktip dan menjawab panggilan Adiansyah yang menerima bukan suara Pak Munatsir tapi suara seorang Wanita.

Adiansyah : " Assalamualaikum, Pak Munatsir ada ? Kami dari Panitia Lomba Cipta Hymne Lagu Daerah Lampung Barat ?

Suara Wanita : "Waalaikumsalam Wrwb, saya Ismi putri bungsunya, Pak Munatsir telah wafat Pak, kami sekeluarga baru usai melaksanakan takziah 7 hari wafatnya Bapak,!"

Adiansyah tersentak kaget mendengar penjelasan tersebut, mulutnya terkunci terdiam , tak keluar sepatah katapun mendengar kalimat demi kalimat yang meluncur di percakapan via teleon tersebut

Suara Wanita : "Kami keluarga nya memang telah mendapat amanah, untuk memonitor perkembangan dari kegiatan Lomba Cipta Hymne Lagu Daerah Kabupaten Lampung Barat yang diikuti oleh Bapak, itu pesan Bapak sebelum almarhum wafat "

Usai melakukan percakapn via tlp tersebut Adiansyah melaporkan hal tersebut kepada Ketua Panitia Lomba dan segenap Dewan Juri, mereka semua terdiam, kaget mengetahui bahwa Pencipta Lagu yang mendapatkan penilaian terbaik untuk kategori Lomba Cipta Hymne Lagu Daerah tersebut ternyata telah menghadap Sang Khalik Allah SWT.

Alm Munatsir Amin foto dok keluarga
Kaget, itu juga yang diungkapkan Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri pada Senin 15 Desember 2014 kemarin ketika menerima dan memberikan penghargaan kepada para pemenang Sayembara Lambang Daerah dan Cipta Himne Daerah Kabupaten Lampung Barat bertempat diruang Kerja Bupati. Ismi (21tahun) putri bungsu almarhum Munatsir Amin ketika mendampingi Nurwasis ibundanya menerima Hadiah tersebut mengatakan bahwa Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri sempat mengungkapkan keterkejutannya bahwa Pencipta Lagu Hymne tersebut telah wafat sebelum menerima hadiahnya . "Pak Bupati juga mengucapakn terima kasih nya kepada keluarga dan mengucpakan rasa duka nya bahwa ayah telah wafat, " demikian kata Ismi kepada Mahameru FM Senin 15/12. "Sementara Ibu terharu dan sekaligus mengucapkan terimkasihnya kepada Bapak Bupati dan seluruh Panitia Lomba. Semoga karya Almarhum bisa jadi kenang-kenangan yang akan selalu dikenang oleh masyarakat Kabupaten Lampung Barat ,kata Ismi menirukan yang diucapkan Ibundanya.
"Ayah wafat karena sakit jantung, jelas Ismi yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Lampung Unila .

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri ketika menerima para pemenang Lomba Sayembara Lambang Daerah dan Cipta Himne Daerah Kabupaten Lampung Barat didampingi Wakil Bupati Makmur Azhari, Assisten I Adi Utama dan Kabag Pemerintahan Sekretariat Pemkab yang juga adalah Ketua Panitia Lomba 
@MahameruFMLiwa

0 Response to "Hyme Lampung Barat, Karya Terakhir Alm Munatsir Amin Untuk Lampung Barat "

Posting Komentar