Lampung Barat - Oku Selatan, Jajaki Kerjasama

Keterangan Foto : Bupati Lambar Mukhlis Basri saling tukar cendramata dengan Bupati OKU Selatan Muhtadin Sera'i saat Pemkab Lampung Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (10/12). 
Pemerintah kabupaten Lampung Barat mulai menjajaki kerjasama pengelolaan potensi alam dengan pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulul (Oku) Selatan Provinsi Sumatera selatan.

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri di dampingi beberapa kepala satuan kerja kemarin (10-12) melakukan pertemuan dengan Bupati Oku Selatan Muhtadin Sera'i dan jajaran satuan kerja Pemkab Oku Selatan untuk membahas formula kerjasama pengelolaan potensi kedua daerah yang masih memiliki banyak kesamaan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dirumah dinas bupati Oku Selatan, kedua pimpinan juga mengupas persoalan jalan penghubung kedua kabupaten (Liwa-Sukau) dan Ranau-Muara Dua yang masing-masing berstatus jalan provinsi untuk di usulkan menjadi jalan negara, mengingat jalan tersebut menjadi jalur lintas pengubung dua provinsi.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lampung Barat Burlianto Eka Putra mengatakan dalam pertemuan tersebut Bupati Mukhlis Basri menerangkan telah berupaya mengusulkan jalan provinsi ruas Liwa-Sukau (perbatasan dengan Oku Selatan) untuk di naikan status menjadi jalan negara, tetapi juga belum terujud." Maka ini perlu kerja sama dua kabupaten perbatasan untuk kembali mengusulkan, karena Jalan ini penghubung dua kabupaten dan dua provinsi," kata kabag Burlianto.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, Lanjut Burlianto  Mukhlis juga membahas kerjasama untuk pengelolaan potensi Danau Ranau dimana danau tersebut tiga perempat masuk wilayah Oku Selatan, dan satu perempat masuk wilayah Lampung Barat, sehingga kedepan pengelolaan daerah tujuan wisata itu bisa saling mendukung." Danau ini punya potensi, kultur budaya dan adat hampir sama, dan juga sama-sama di kelola untuk tujuan wisata, dengan penjajakan kerjasama bisa memajukan kedua wilayah yang tergolong masih satu kultur budaya," kata dia. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "Lampung Barat - Oku Selatan, Jajaki Kerjasama"

Posting Komentar