Pongki Barata - Seluas Itu

Setelah beberapa saat lalu Pongki Barata merilis album Pongki Barata Meets the Stars, kini di awal tahun 2015, Pongki merilis single baru yang berjudul Seluas Itu.

Lagu Seluas Itu diciptakan Pongki secara kolektif bersama dengan Acha Septriasa dan Charles Gozali yang juga adalah sutradara dari film Nada Untuk Asa ini.

Proses penciptaan lagu ini dimulai ketika Pongki diminta untuk memerankan sebuah peran kecil di salah satu adegan di film ini. Pongki berperan sebagai seorang penyanyi cafe yang bertemu dengan Asa ( Acha Septriasa). Dalam adegan itu , si penyanyi ( Pongki) berimprovisasi dengan Asa di panggung cafe tersebut, sehingga tanpa sengaja terciptalah sebuah lagu secara spontan.

Sebuah adegan yang cukup sulit sebenarnya karena Pongki benar benar ditantang oleh sang sutradara untuk secara spontan juga menciptakan nada dan lirik lagunya, on the spot !

Akhirnya dengan arahan sutradara dan bantuan dari Acha, lagu ini berhasil menemukan bentuknya.  Tak berapa lama kemudian, pihak Entertainment sebagai produser film ini, mempunyai ide untuk juga merilis lagu Seluas Itu ( yang waktu itu belum berjudul) sebagai soundtrack resminya.

Lagu Seluas itu sudah dipersiapkan untuk dirilis secara digital terlebih dahulu, untuk kemudian menyusul CD limited edition nya yang berisikan lagu lagu lain yang juga menjadi soundtrack di film ini. Yang menarik, Pongki juga melibatkan sahabat sahabatnya ketika merekam lagu ini. Koko Chandradinata dari JabalRootz band turut membantu sebagai co-producer. Isian bass di lakukan oleh Rhesa Aditya, pemain bass dari duo Endah N Rhesa. Tony Saputro pada drum adalah session player handal yang mengisi drum hampir di semua rekaman Pongki di berbagai album dan project. Gitar electric dimainkan dengan apik oleh Tomo Widayat, seorang gitaris asal Yogyakarta yang multitalenta (songwriter dan arranger di beberapa album rekaman).
@MahameruFMLiwa
Pongki_Barata_-_Seluas_Itu.html 

0 Response to "Pongki Barata - Seluas Itu "

Posting Komentar