d’Rumah Harmoni - Raya Indonesia

Berawal dari Revolusi Harmoni, sebuah komunitas musisi dan pelaku industri music. Sebagai bagian dari komunitas, Oppie, Bimbim dan Rustam, kemudian memprakarsai berdirinya d’Rumah Harmoni, sebuah wadah untuk berbagi cerita, diskusi dan pemikiran terhadap situasi dan kondisi yang kemudian terjadi. Pertemuan-pun jadi semakin intens dan menarik, dengan tampilnya hal-hal dan fakta baru di masyarakat, seiring berjalannya pemerintahan yang juga baru. Dengan latar belakang sebagai musisi dan pencipta lagu, diantara pembicaraan tersebut mereka juga mencipta lagu menggunakan gitar akustik. Dari 4 pertemuan awal, mereka berhasil menciptakan 7 lagu, yang kemudian menjadi materi dari album d’Rumah Harmoni.

Kemudian mereka bergerak mengumpulkan beberapa teman musisi yang berada di sekitar diantaranya Bimbim (drum), Oppie Andaresta (vocal), Ivanka (Bass), Ridho Hafidz & Didit Saad (gitar), Indra Q (keyboard), Jalu P (perkusi). Dan ternyata juga tidak perlu berlama-lama, dalam 2 kali pertemuan mereka berhasil merekam semua musik dasar secara take Live, di Parah Studio Jl Potlot 14 Jakarta Selatan. Kemudian bergabung para penyanyi dan additional musisi: Krisdayanti, Kaka Slank, Dira Sugandi, Michael J, Widi kidiw,  JFlow, Fia ‘Pop The Disco’, Mono dan Reza Achman, untuk bersama menyelesaikan album secara keroyokan. Suasana meriah, akrab penuh kekeluargaan, tercipta selama proses rekaman berlangsung. Sementara Gede Robi Navicula melakukan take by email dari Bali. Dengan total 7 pertemuan di studio, dalam jangka waktu 10 hari, di antara ketatnya jadwal masing-masing para pendukungnya, akhirnya album d’Rumah Harmoni selesai dirampungkan.

Finishing album dilakukan secara paralel. Indra Q mengerjakan proses mixing & mastering, bersamaan dengan pengerjaan design & cover, sekaligus distribusi & pemasaran yang semuanya digarap oleh Team Slank Record & Pulau Biru Production dibawah komando Bang Denny. Untuk kemudian ditemukan formula penjualan fisik album, yang dibundling dengan t-shirt eksklusif dan didistribusikan melalui jaringan RRI (Radio Republik Indonesia) dan Disc-Tara. Perlu digarisbawahi, kerjasama dengan RRI music corner yang memiliki jaringan dengan fasilitas show dan promosi di 87 cabang di kota-kota di Seluruh Indonesia, telah memberikan alternatif untuk menciptakan jalur distribusi potensial, harapan baru bagi  peredaran album musik kita yang sedang terpuruk oleh pembajakan. Di mana album d’Rumah Harmoni diharapkan bisa menjadi lokomotif, yang membawa gerbong album-album musik berkualitas berikutnya.

Tentang Album

Melalui album d’Rumah Harmoni mencoba men-transformasi dan menerjemahkan pemikiran tentang, Indonesian Dream, Revolusi mental, Cinta tanah air, Perdamaian dan persatuan Indonesia. Melalui serangkaian lagu dan lirik yang lugas, aktual dan komunikatif, agar mudah diserap dan dicerna oleh berbagai kalangan, bahkan yang terawam sekalipun. Tapi bukan berarti para pecinta musik dan intelektual tidak terpuaskan. Karena keterlibatan musisi kaliber di album ini, menjamin kualitas dan komposisi prima pada tiap lagunya.

d’Rumah Harmoni merasa bahwa harus membantu memberikan sosialisasi yang luwes. Agar hal-hal  yang di angkat, bisa segera menciptakan persamaan persepsi dimasyarakat. Serta bisa menyatukan dan merekatkan kembali berbagai perbedaan dan perpecahan, yang notabene telah menghambat kerja dan pembangunan sampai hari ini.
Tapi d’Rumah Harmoni tetap menjaga objektifitas & independensi di setiap tema, dari kerangka dan sudut pandang sebagai musisi dan relawan, dan tidak terjebak sebagai corong dan propaganda pihak manapun.

1.    Salam 3 Jari
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Bimbim, Ivan, Didit, Ridho, Indra Q, Jalu
Vocal     : Oppie, Dira Sugandi, Michael J, Fia ‘Pop The Disco’

2.    Hijrah (Revolusi Mental)
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi     : Bimbim, Ivan, Didit, Indra Q, Jalu
Vocal      : Kaka, Oppie

3.    Indonesia Wow
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Bimbim, Ivan, Didit, Indra Q, Mono, Jalu
Vocal    : Oppie, Krisdayanti, JFlow

4.    WOI
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Bimbim, Ivan, Didit, Ridho
Vocal      : Kaka, Widi Kidiw (Grohl)

5.    Rumah harmoni
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Ivan, Didit, Indra Q, Jalu
Vocal     : Oppie

6.    Parlemen Jalanan
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Bimbim, Ivan, Didit, Indra, Jalu, Reza
Vocal     : Oppie, Gede Robi Navicula

7.    Raya Indonesia
Cipt        : Bimbim, Oppie, Rustam
Musisi    : Bimbim, Ivan, Didit, Indra Q, Jalu
Vocal     : Dira Sugandi, Michael J, Widi Kidiw, Oppie, JFlow
@MahameruFMLiwa
dRumah_Harmoni_-_Raya_Indonesi.html 
dRumah_Harmoni_-_Hijrah.html 

0 Response to "d’Rumah Harmoni - Raya Indonesia"

Posting Komentar