DPC IPPMI Lampung Barat Gelar Muscab Perdana



Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) Kabupaten Lampung Barat gelar musyawarah Cabang I dalam rangka penetapan pokok-pokok Program Kerja DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat periode 2015-2018, Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh pengurus DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat dan Dewan Pakar. Acara berlangsung di aula Kantor Konsultan Manajemen (KM) Kabupaten Lampung Barat, 17/02/2015.

Ketua DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat, Taswin Parizullah, SHI menjelaskan bahwa DPC IPPMI Lampung Barat sudah terbentuk dari seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah berkiprah secara penuh dalam Pemberdayaan masyarakat, seperti PNPM-MPd, PPIP, GMBR, BKAD, UPK, KPMD dan TPK.

Masih Taswin, DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat ini telah membentuk bidang-bidang  kepengurusan  diantaranya seperti bidang organisasi, bidang pendidikan/ pengembangan kapasitas pelaku, bidang pengembangan profesi/ sertifikasi dan pelatihan anggota, bidang advokasi anggota, bidang usaha dan pengembangan kewirausahaan, bidang kerjasama antar lembaga, bidang komunikasi dan informasi public, dan bidang infrastruktur dan sarana prasana public, “ semua bidang sudah dibentuk, dan siap untuk menjalankan program kerja masing-masing” jelasnya.

“ Pihaknya akan segera melakukan kunjungan silahtirahmi kepada para dewan pakar, dewan Pembila DPC IPPMI Lampung Barat dalam rangka membahas Program Kerja, sehingga Pelaksanaan program kerja ini dapat benar-benar di rasakan oleh masyarakat Lampung Barat”.

Taswin menambahkan, dalam menyongsong implementasi Undang-UndangDesa saat ini di Pekon-pekon Khususnya Kabupaten Lampung Barat di nilai belum siap, terutama dalam hal penyusunan RPJM Pekon, RKP Pekon dan RAPBPekon, sementara di bulan April akan di luncurkan dana 40% tahap pertama, maka dengan ini DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat harus segera bekerja secara maksimal untuk melakukan pendampingan yang exstra agar pekon-pekon dapat maksimal mewujudkan implementasi Undang-Undang Desa tersebut.tambahnya.

Di sela- sela acara Dewan Pakar DPC IPPMI Lampung Barat Duta Suhanda Dalam kesempatan Musyawarah Cabang I DPC Kab Lampung Barat menyampaikan bahwa kebijakan nasional IPPMI adalah dalam rangka mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik , khusus nya di Kabupaten Lampung Barat dan umumnya bagi bangsa indonesia, melalui Gerakan program-program kerja yang telah di buat oleh Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat indonesia dalam hal ini DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat.jelasnya.

Masih Duta,  pentingnya para pelaku pemberdayaan masyarakat, khususnya yang tergabung dalam organisasi DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat untuk terus mendukung program pemerintah agar tetap sejalan harmonis dan konsisten dalam melaksanakan Undang-Undang Desa sesuai dengan konsep dan amanat UU tersebut. Pihaknya juga berharap agar kedepan DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat dapat bekerja secara maksimal, dan mampu bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sehingga tujuan dan harapan bersama dapat terwujud dengan baik.imbuhnya.

Penulis Herman Jaya,SE
(Koordinator Bidang Komunikasi dan Publikasi Publik DPC IPPMI Kabupaten Lampung Barat)
@MahameruFMLiwa

0 Response to "DPC IPPMI Lampung Barat Gelar Muscab Perdana"

Posting Komentar