"Mungkin" Single Kolaborasi The Overtunes Dengan Ernest Prakarsa Dalam Film Ngenest

Eksistensi TheOvertunes sebagai salah satu band yang saat ini popular dan diperhitungkan di tanah air membuat mereka dilirik oleh sejumlah produser film. Tetapi jangan kaget dulu. Mikha, Reuben dan Mada bukan banting karir menjadi bintang film, tetapi karya mereka dipilih sebagai soundtrack untuk film layar. Produser film Starvision secara khusus memilih lagu Mungkin dan Ku Ingin Kau Tahu dari debut album TheOvertunes berjudul Selamanya, untuk dijadikan sebagai official soundtrack film Ngenest Movie.

Film yang dirilis pada 30 Desember 2015 ini adalah adaptasi dari trilogi buku best seller karya Ernest Prakasa berjudul NGENEST Ngetawain Hidup ala Ernest, dimana Ernest bertindak sebagai bintang utama sekaligus sutradara film.

Ketika sepakat untuk berkolaborasi, Ernest Prakasa dan TheOvertunes pun duduk bersama untuk membahasnya. Ernest sendiri yang memilih lagu-lagunya, bahkan meminta TheOvertunes untuk terlibat dalam film. Lagu Mungkin menceritakan tentang betapa sempurnanya cinta dibalik semua keburukannya ketika dijalani. Tidak semuanya harus buruk, jika mau membuka mata melihat sisi baiknya. Ini sesuai dengan tema dari film tsb.

Bagaimana tanggapan TheOvertunes atas keterlibatannya dalam film ini.

“Dipilih dan bisa terlibat di Soundtrack film mas Ernest adalah milestone baru buat kita bertiga. Kami tahu mas Ernest itu awalnya dari stand up comedy. Dia orangnya kreatif dan termasuk yang berperan dalam perkembangan stand up comedy di Indonesia,” jelas Mada mewakili TheOvertunes.

Tanggapan Ernest Prakarsa tentang pemilihan TheOvertunes sebagai pengisi soundtrack.

“Saya termasuk sering mendownload album-album musik Indonesia di iTunes. Karena menyukai lagu ‘Sayap Pelindungmu’, akhirnya saya mengunduh album “TheOvertunes - Selamanya”, dan album ini menjadi salah satu teman setia saya saat menulis skenario NGENEST MOVIE. Berulang kali me-looping album “Selamanya”, saya jatuh cinta dengan dua lagu yakni “Ku Ingin Kau Tahu” dan “Mungkin”. Saya pun mulai mencari-cari scene mana yang sekiranya cocok untuk digabungkan dengan lagu tadi, dan saya langsung mengajukan permohonan ke Starvision selaku production house: Soundtrack NGENEST MOVIE harus diisi oleh TheOvertunes!.”

“Selain karena lagunya, menurut saya The Overtunes adalah salah satu band Indonesia yang sukses membangun brand-nya dengan sangat kuat, dan sebagai orang yang pernah berkecimpung di industri rekaman, saya yakin itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Jadi, salut buat The Overtunes, terimakasih sudah menjadi bagian dari NGENEST MOVIE!,”

Tentang TheOvertunes

TheOvertunes terbentuk pada tahun 2010 yang terdiri dari tiga bersaudara yaitu Mikha Angelo (17), mahasiswa Audio Engineering dari Audio Institute of America, Reuben Nathaniel (18), penyandang Diploma in Business Management dari UniSadhu Guna International College, dan Mada Emmanuelle (20), mahasiswa Audio Engineering di School of Sound Recording Jakarta.
Muda, keren, menguasai alat musik, dan mempunyai jejaring kuat di media sosial menjadikan TheOvertunes band yang saat ini hit di kalangan anak remaja. Masuk di industri musik dengan mengeluarkan single Sayap Pelindungmu di tahun 2013, band yang terpilih sebagai Fender Artists pertama di Indonesia ini langsung mendulang kesuksesan. Lagu Sayap Pelindungmu menduduki chart no.1 di sejumlah radio dan TV nasional. Kini setelah setahun dirilis, Sayap Pelindungmu pun masih berada di Top 100 iTunes Chart, dan videonya sudah diakses oleh lebih dari 4 juta viewer di Youtube.

Band yang menjadi salah satu nominee “Breakthrough Artist of the Year” dari Indonesian Choice Awards NET TV ini juga terpilih sebagai “Group Of The Year” dari Showbiz. Selain itu, TheOvertunes dipercaya untuk tampil dalam berbagai ajang musik bergengsi, diantaranya adalah acara, Java Jazz, Jazz Gunung dan konser Erwin Gutawa ‘Satu IndonesiaSalute to Guruh Soekarno Putra.

Juni 2015 mereka merilis debut album berjudul Selamanya, dan langsung disambut oleh Tunist (penggemar TheOvertunes) sehingga sukses menjadi album best seller. Album ini sukses melejitkan hit singles : Sayap Pelindungmu, Dunia Bersamamu, Jatuh Dari Surga, Kuingin Kau Tahu, dan Mungkin.

Baru-baru ini TheOvertunes berkolaborasi dengan artis Youtube international, Kurt Hugo Schneider membawakan lagu Infinity, dan sukses diakses lebih dari 1,5 juta viewer. 
@MahameruFMLiwa 

                                                                                                             

0 Response to ""Mungkin" Single Kolaborasi The Overtunes Dengan Ernest Prakarsa Dalam Film Ngenest"

Posting Komentar