DOA ( DOdhy-Andrigo ) Untuk "Cinta Yolanda"

Dodhy Hardianto bukan nama baru di industri musik Tanah Air. Setelah lepas dari Kangen band dan terakhir Kangen.Lagi, Dodhy kembali berkreasi dengan menggandeng Andrigo, penyanyi dengan karakter vokal Melayu asal Riau.  Keduanya membentuk duo bernama DOA (singkatan dari DOdhy-Andrigo). DOA menjadi doa buat keduanya untuk sukses lewat single “Cinta Yolanda”.

Dodhy mengkonsep “Cinta Yolanda” dengan sentuhan nuansa Melayu sebentuk dengan  karakter vokal Andrigo.  Sebagai pencipta lagu, Dodhy  mengaku baru pernah membuat lagu seperti “Cinta Yolanda.”  Hasilnya, lagu milik DOA ini tampil seperti lagu-lagu penyanyi Malaysia yang menyerbu pasar musik Indonesia di era 90-an.

“Kita berharap musik Melayu seperti ini masih bisa diterima pasar Indonesia dan Malaysia,” ungkap Dodhy.

Hal menarik yang dicermati dari lagu ini adalah part  awalnya dibuka dengan suara perkenalan dari Dodhy.  Sekadar me-remind, Dodhy menyebutkan bahwa lagu “Cinta Yolanda” merupakan lanjutan dari kisah cinta yang pernah terjadi pada lagu Kangen band, “Yolanda”, lalu masuk ke intro “Cinta Yolanda”. Meski memiliki benang merah, dua lagu ini berbeda secara musikalitas.

“Suara Andrigo yang Melayu juga membuat kehadiran aku kali berbeda dari yang sebelumnya,” tegas Dodhy.

Sementara Andrigo selama ini dikenal sebagai penyanyi solo dengan cengkok Melayu yang kuat. Sejak duduk di bangku SMP, Andrigo sukses menjuarai berbagai festival band dan menyanyi solo. Bergabung dengan NAGASWARA, Andrigo merilis lagu pop Melayu berjudul “Pacar Selingan”. Persahabatannya dengan Dodhy kemudian mengantarkan mereka untuk membentuk duo DOA.

“Terusterang, saya berharap adu kreativitas di antara keduanya menjadi karya yang unik, dan dapat dinikmati pecinta musik,” kata Produser NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "DOA ( DOdhy-Andrigo ) Untuk "Cinta Yolanda" "

Posting Komentar