"Posesif" , Mengembalikan Kerinduan Energi dan Suasana Era Potret di tahun 90-an

Mendengar ‘POTRET’ pasti sebagian besar penggemar musik Indonesia masih terbayang rasanya loncat-loncat, jingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama lagu-lagu yang dibawakan oleh band tahun 90-an ini.  Didorong oleh kerinduan mendalam terhadap energi dan suasana yang dihasilkan oleh Potret-massa itulah, Potret memutuskan untuk mengeluarkan single terbaru yang berjudul ‘Posesif’.

Single kedua Potret di tahun 2015 ini memang lebih terdengar dinamis, mengingatkan terhadap dinamika Potret di tahun 90-an.  Bedanya kali ini ada di sentuhan tangan manis Mery Kasiman dan jari-jari nakal Nikita Dompas yang membuat Posesif juga terdengar lebih progresif dari sebelumnya.  “Kombinasi kejujuran pengalaman dan skill di bidang musik menjadikan lagu ini sebagai satu kesatuan karya musik yang utuh dan exquisite..”

POSESIF dibuat dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan dan mengalami dua kali proses mixing.  “Pada mixing pertama terdapat perbedaan perspektif dalam mengolah suara dan pada saat itu pula saya memiliki kesempatan untuk merevisi sound drumnya karena belum sesuai keinginan.  Barulah setelah take ulang melakukan mixing kedua hasilnya benar-benar seperti yang diharapkan”, ujar Aksan.  Mastering dilakukan di Studio 301, Sydney-Australia.

Salah satu hal yang sangat menarik dari Posesif sebetulnya terletak pada olahan backing vocal Melly yang tidak biasa, yang baru saja dilakukan khusus untuk lagu ini.

Tahun ini Potret sudah mengeluarkan 2 single dengan sentuhan karakter yang berbeda, ‘Gimana Caranya’ di awal tahun dan sekarang ‘Posesif’.  Untuk berikutnya akan ada 2 single lagi untuk melengkapi mini album yang rencananya akan release di tahun ini. @MahameruFMLiwa 

0 Response to ""Posesif" , Mengembalikan Kerinduan Energi dan Suasana Era Potret di tahun 90-an "

Posting Komentar