"Cinta Indonesia " Marge

Group MARGE ini terbentuk dari aktifitas atau kegiatan seni anak-anak Panti Sosial Anak
Asuh Wisma Karya Bakti yang berlokasi di Jl. Kelurahan Curug RT.003/10 Kelurahan Curug Kecamatan Bojongsari Kota Depok Propinsi Jawa Barat. Pada awal mulanya group ini hanya memainkan alat musik Marawis, yaitu salah satu jenis "band tepuk" dengan perkusi sebagai alat musik utamanya. Musik ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental. Itu tercermin dari berbagai lirik lagu yang dibawakan yang merupakan pujian dan kecintaan kepada Sang Pencipta dan Rosul.

Dengan seiring waktu berjalan Group ini tidak hanya memainkan lagu lagu pujian saja karena itu membatasi untuk menyampaikan sebuah karya seni maka dengan itu Marge mencoba untuk memasukan unsur musik barat yaitu genre musik Reggae dengan menambahkan alat musik elektrik yaitu Gitar, Bass dan Keyboard, yang bertujuan agar group marawis kami bisa di terima di seluruh kalangan masyarakat.
Tetapi Gruop ini pun tersadar bahwa mereka perlu memperkaya apa yang telah dibuat, sehingga ada ide untuk menyatukan musik tradisional Nusantara dengan Marawis Reggae yang dibentuk, pada awalnya Marge memasukan unsur etnik Jawa Barat yaitu alat musik Angklung dan tidak berhenti pada angklung saja Marge juga memberikan setuhan musik tradisional jawa yaitu alat musik Gending, sehingga musik yang mereka mainkan adalah seni musik kontemporer dengan beranggotakan 16 orang, 11 santri Panti dan 5 orang para relawan.

Maka untuk pertama kalinya serta bertepatan dengan hari anak sedunia pada tanggal 20 november 2015 kemarin , MARGE anak-anak dari Panti Asuhan Wisma Karya Bakti memperkenalkan karya mereka dalam bentuk single lagu yang berjudul “Cinta Indonesia” sengaja Marge mengangkat tema Cinta Indonesia pada single pertamanya , Marge berharap dengan single ini  kita bisa semakin mencintai negeri indonesia yang kaya akan potensi alam, dan sumber daya manusia yang luar biasa ini. Adapun keuntungan dari single yang telah dirilis pada tanggal 20 november 2015 kemaren nantinya didonasikan kepada adik-adik kita di Panti, agar adik-adik kita bisa melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi lagi nantinya.
@MahameruFMLiwa 

0 Response to ""Cinta Indonesia " Marge "

Posting Komentar