“Second Rate Love” , Brianna Simorangkir

Satu lagi pendatang baru di belantika musik Indonesia, Brianna Simorangkir. Dibesarkan dalam keluarga Batak, membuat wanita kelahiran 7 Mei 1992 ini, menyukai musik sejak ia kecil. Penyanyi dan penulis lagu berdarah Australia Batak ini mulai serius untuk bermusik setelah ia tergabung dalam Bali Songwriting Camp beberapa tahun silam, yang memberinya kesempatan untuk bekerjasama dengan beberapa penulis lagu dari penyanyi ternama seperti Britney Spears, Ariana Grande, Tina Arena, Katy Perry dan sederet penyanyi internasional lainnya.

Brianna mulai dikenal publik sejak proyek kolaborasinya dengan salah satu band rock Indonesia, Superman Is Dead, dalam hits yang berjudul “Sunset di Tanah Anarki”, dan terlibat dalam tur SID di kota - kota besar di seluruh Indonesia, hingga memperoleh penghargaan duet terbaik People Choice Award NET TV pada tahun 2014.

Pada September lalu, wanita pecinta musik jazz ini telah merilis albumnya bertajuk “Istana” di bawah naungan Catz Records. Setelah ia merilis single perdana dengan judul yang sama pada bulan Mei lalu (“Istana”), lagunya sempat menduduki chart teratas di radio di kota – kota besar di Indonesia. Delapan lagu dalam album tersebut adalah hasil ciptaan dari Brianna dengan menyusung aliran pop dengan sentuhan jazz, reggae, dan R&B. Kedua lagu yakni “Protocol” dan “Second Rate Love” yang terdapat dalam album memang sudah lebih dahulu populer saat Brianna memulai karir musiknya di Australia.

Brianna juga tergabung di dalam C&J Management milik penyanyi muda berbakat, Calvin Jeremy. Pertama kali Calvin melihat Brianna, ia percaya bahwa Brianna memiliki potensi untuk menjadi besar di industri musik dengan karya – karyanya yang memiliki ciri khas tersendiri. “Selain cantik, Brianna juga memiliki suara yang unik. Dia sangat hebat menulis lagu dengan lirik yang puitis, bahkan dia juga menulis lirik lagu dalam bahasa inggris di salah satu lagu saya dalam album terbaru saya di tahun depan,” kata Calvin. Media – media yang kerapkali menulis pemberitaan mengenai Brianna di setiap penampilan Brianna juga mengatakan bahwa Brianna adalah calon solois sukses Indonesia berikutnya.
 

Kini, Brianna merilis single keduanya yang berjudul “Second Rate Love” yang berirama pop dengan sentuhan R&B, yang ditulis oleh musisi ternama asal Australia bernama Barry Conrad Southgate. “Lagu Second Rate Love ini berkisah tentang kesedihan dan kekecewaan seorang kekasih yang sangat mencintai pasangannya dan selalu mengorbankan perasaannya untuk suatu hubungan yang telah memudar, dan pasangannya tidak lagi mencintai dan memprioritaskan hubungan mereka seperti waktu awal mereka berpacaran. Seperti siklus berpacaran pada umumnya, terkadang kalau sudah terlalu lama, bisa saja bosan, dan cintanya bisa nggak sama lagi seperti dulu,” jelas Brianna. Videoklip “Second Rate Love” digarap oleh sutradara dari Perancis dan mengambil kota Brianna dibesarkan yakni di Pulau Dewata, Bali. 
@MahameruFMLiwa 

0 Response to "“Second Rate Love” , Brianna Simorangkir"

Posting Komentar