"Maafkan Aku " Trea

Berawal dari band yang berbeda - beda dan sering dipertemukan bahkan menjadi rival dalam event parade band, mereka pun saling kenal satu sama lain dan sering bertukar fikiran tentang musik serta saling berbagi job. febri berasal dari band  yang bernama unik, Fadil dan Rendi dari scarlett, lalu dzaky dari band shoulhunter. Pada tahun 2012 Dzaky mulai masuk menjadi additional dari band scarlett di karena kan drummer dari band scarlett berpindah domisili, dan pada tahun 2013 mreka dipertemuka dalam event kompilasi major eleven yg di selenggarakan oleh label asal Bekasi yaitu Naga Java, namun dalam event tersebut tidak ada hasil yang berarti mereka pun memutuskan untuk tidak melanjutkan project tersebut.

 Singkat cerita Band Scarlett dan Unik pun bubar jalan, hingga mereka semua sempat vacum dalam waktu yang cukup lama. Pada tahun 2014 fadil yang pada saat itu sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dalam perkuliahannya satu kelompok dengan sang vokalis yaitu febri. Dalam kegiatan KKN tersebut Fadil dan Febri sering kali mengisi waktu luangnya dengan iseng-iseng bermain alat music, dari situlah Fadil mulai punya keinginan untuk membentuk band lagi.

 Setelah beres kegiatan kuliah tersebut ada event salah satu brand roko menawarkan job kepada Fadil agar band yg terdahulunya mengisi acara tersebut, namun pada saat itu Fadil tidak memilik band dan mulai lah terfikir untuk membentuk suatu band. Mulai lah Fadil menghubungi kembali Rendi, Febri dan Dzaky untuk membuat sebuah band, dan bergabunglah mereka dalam satu band yang bernama B.O.O.T.S Band yang pada saat itu belum bernama Trea. Dalam jangka waktu 1 minggu band terbentuk merekapun langsung mengisi acara pada event brand rokok tersebut. Mulailah mreka sering mengisi event-event baik di dalam kota ataupun luar kota.

 namun dalam aransemen lagu-lagu mereka sering kali membutuhkan alunan keyboard maka merekapun menarik zody menjadi additional keyboard yg berasal dari band Scarlett. Seiring berjalannya waktu mereka pun terus maju bukan tanpa kendala, berbagai kendala sering kali menghampiri mereka. Masalah silih berganti namun setiap masalah selalu merka selesaikan tanpa berdampak negative pada band, justru dengan permasalahan tersebut menjadi pembleajaran yang sangat berarti sehingga membuat kekompakan terus meningkat dan semakin mematangkan mereka.


Seiring waktu berjalan merekapun memutuskan untuk mengganti nama band mereka dikarnakan nama B.O.O.T.S Band diambil untuk nama sementara karena saat awal terbentuk mereka di hadapkan untuk langsung mengisi acara, bukan hal yang mudah untuk memutuskan suatu nama band merekapun masing masing mengumpulkan kandidat untuk penggantian nama B.O.O.T.S Band, setelah perundingan dan penyaringan maka muncul lah nama Tread dan Altar. Dan yang sebenarnya terpilih adalah Altar, namun pada satu event di saat pendataan band fadil salah menyebut nama malah Trea yang terdaftar. Namun semua personil menyepakati untuk membatalkan nama Altar dan setuju untuk meresmikan nama TREA yang di ambil dari kata Yunani yang bearti memiliki pengaruh. Dan harapan mereka Trea Bisa di terima oleh masyarakat Indonesia serta dapat membawa pengaruh positif pada industry music Nasional.

0 Response to ""Maafkan Aku " Trea "

Posting Komentar