Ekspresi Spontan Eros Tjokro Melahirkan Single “Addicted”

“Addicted”, single terbaru Eros Tjokro [Jakarta, 5 Mei 2017] Eros Tjokro, pria kelahiran 4 Desember
1991 ini resmi meluncurkan single yang berjudul “Addicted” pada 5 Mei 2017. Menurut pengakuan Eros Tjokro single “Addicted” terinspirasi dari pengalaman pribadinya sendiri.

“Addicted saya tulis dari pengalaman pribadi saya, jadi saya mengibaratkan lagu ini adalah sebuah fisik manusia yang berubah jadi tulisan melalui lirik lagu,” jelas pria yang sangat mengemari lagu R&B, pop, dan hip hop ini.

“Addicted itu bisa buat cinta sama siapa aja dan apa aja entah itu profesi, keluarga, teman, dll. Tapi karena cinta menurut saya adalah sebuah bahasa yang universal, jadi semua itu saya ibaratkan seperti cerita cinta terhadap pasangan.” Diaransemen dengan sentuhan R&B-pop serta sentuhan modern tune, Addicted merupakan single pertamanya dalam bahasa Inggris.

Dalam penulisan lagu Addicted, Eros mengaku hal ini merupakan wujud ekspresi spontannya, di mana dalam proses penulisan lirik berbahasa Inggris, kata-kata yang mengalir pertama kali dari dalam dirinya adalah apa yang ia rasakan pada saat ditulis.

Ditambah lagi menurutnya, bahasa Inggris bukanlah suatu hal yang terlalu asing untuk masyarakat Indonesia, tambah pria yang juga merupakan penyiar salah satu radio swasta di Jakarta ini. Eros Tjokro memulai karirnya dalam drama musikal “GEMURUH” bersama dengan Abby Galabby, salah satu penyanyi seriosa
ternama. Setelah itu, Eros juga terlibat dalam album kompilasi religi dengan menyanyikan “Ketika Tangan dan Kaki Bicara” -- sebuah tembang hit Chrisye. Begitu pula dengan album “Tribute to James F. Sundah & Oddie Agam”, membawakan lagu “Aku Cinta Padamu” dalam album bertajuk “The Great Composer”
pada tahun 2015.

Eros Tjokro memiliki harapan untuk memperkenalkan warna musik yang ia usung, begitu pula dengan lagu-lagu yang dibawakan agar bisa menjadi bagian dari momen-momen spesial setiap orang yang mendengarkan. Ia berkeinginan agar single pertamanya, Addicted dapat menjadi tonggak awal yang kuat untuk karya-karya selanjutnya. @MahameruFMLiwa

0 Response to "Ekspresi Spontan Eros Tjokro Melahirkan Single “Addicted”"

Posting Komentar