Ray Kahvi - Aishiteru 3D


Sejak dirilis tahun 2009, lagu “Aishiteru” milik band Zivilia langsung mendapat tempat di hati pecinta musik. Bahkan, jauh hari sebelum dirilis NAGASWARA, lagu tersebut dengan rekaman yang sangat sederhana sudah laris manis di pasar bajakan. Tak salah jika kemudian judul “Aishiteru” dijadikan trilogi oleh Zivilia. Semangat yang kurang lebih sama inilah yang kini dihadirkan Ray Kahvi dengan menyatukan “Aishiteru” 1 dan “Aishiteru” 3 dalam sebuah lagu berjudul “Aishiteru 3D”.

“Aishiteru 3D” milik Ray, tentu saja berbeda dengan trilogi “Aishiteru” gaya Zivilia. Kalau Zivilia menyebut konsep musik mereka dengan sebutan J-pop (Pop Jepang), maka Ray  menawarkan kemasan musik yang jauh lebih modern. Selain menggabungkan dua lagu “Aishiteru” menjadi sebuah lagu, karakter vokal Ray  juga jauh lebih ngepop dengan sedikit karakter jazz di lagu ini.

Dua lagu ini senagaja dipilih untuk dijadikan satu oleh Ray, tentu dengan alasan khusus. Selain karena popularitas lagu-lagu tersebut, Ray berharap dapat menyajikan karya yang menarik bagi pecinta musik. Penggarapan lagu ini dibantu oleh Yerry Meirian “T-Five”, dan backing vokal oleh Jason “RUMOR”.

Meski terhitung baru di industri musik, Ray sudah terjun ke dunia musik sejak kecil. Ia sudah mengikuti berbagai lomba menyanyi sejak usia belia. Sepenuhnya, langkahnya terjun ke dunia musik, sangat didukung oleh sang bunda yang seorang entertainer. Tahun lalu, pemuda kelahiran 13 Juni 1991 itu mengikuti acara “Semprul Management” Inbox SCTV. Lewat acara tersebut, Ray keluar sebagai pemenang, hingga 5 kali tampil di panggung Inbox.

“Aku berharap nomor ‘Aishiteru 3D’ bisa diterima msayarakat,” kata Ray yang mengidolakan penyanyi Michale Buble dan mendiang Utha Likumahuwa itu.

0 Response to "Ray Kahvi - Aishiteru 3D"

Posting Komentar