Sonu Tolani - Jiwa Merdeka

onu Tolani adalah seorang artis Hip Hop yang menetap di Melbourne, Australia, sebelumnya dikenal sebagai DJ S-Tea dari grup Hip Hop lokal, Batik Tribe. Tahun 2014, ia memutuskan untuk merilis album Rap berbahasa Indonesia dengan Judul “Jiwa Merdeka”, dan Mari Warna adalah single ke-2 dari album ini yang diproduseri oleh DJ REI dan Doni Joesran, dua orang produser asal Jakarta, Indonesia.

Mari Warna adalah sebuah revolusi dari salah satu seni jalanan, grafiti; memperkenalkan kembali pengakuan akan adanya artis dan karya seni jalanan. Mengedepankan peran pentingnya pada pola hidup masyarakat modern dan membiarkan karya mereka diceritakan.

“Saat saya bicara tentang seni jalanan/grafiti, bukan hanya sekedar menulis nama atau corat-coret di tembok, tetapi seni jalanan/grafiti itu memiliki “suara”, ada makna disetiap gambar, saya ingin makna dan “suara” itu bisa diperdengarkan“, kata Sonu.

“Lagu ini mengenai teman saya, artis jalanan, suatu malam dia keluar danmembuat karya indah, keesokan harinya ketika dia kembali untuk mendokumentasikan karyanya, dia dikagetkan dengan kenyataan bahwa dalam semalam karyanya sudah hilang ditutup oleh papan iklan dan tidak seorangpun dapat menikmati hasil karyanya. Betapa cepatnya pertumbuhan kota dan mengambil alih sisa keindahan yang dapat kita nikmati”.

“Jakarta adalah kota yang penuh dengan sejarah, kemanapun kita mengarah akan ada bangunan tua dan papan reklame, Terkadang kita dapat melihat gambar/grafiti indah,tapi untuk Jakarta yang luas ini, kita butuh lebih banyak  artis jalanan dan bervariasi warna,
akan lebih menyenangkan ketika sedang ditengah kemacetan dan kita bisa melihat seni jalanan indah daripada gedung-gedung kotor”, tambah Sonu.

Sonu menulis lagu ini berharap untuk dapat menginspirasi orang supaya dapat melukis kota dengan warna dan menambah kepedulian terhadap seni jalanan, supaya semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mencari tahu makna seni itu sendiri. @MahameruFMLiwa
Sonu_Tolani_-_Jiwa_Merdeka.html

0 Response to "Sonu Tolani - Jiwa Merdeka "

Posting Komentar