Menunggu Mu - Albert Fakdawer

Lahir pada bulan juni 1993, mempunyai bakat bernyanyi sejak usia dini yang merupakan warisan bakat dari Ayah dan Ibunya. Albert memulai karir bernyanyi di gereja-gereja bersama-sama dengan saudaranya  Jerry Fakdawer sejak kelas 4 SD.
Mulai konsentrasi dalam dunia tarik suara pada tahun 2004 mengikuti audisi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Junior. Sempat mencoba menjajakan karirnya di dunia perfilman pada tahun 2006 lewat film Denias “Senandung Di atas Awan” sehingga meraih segelintir penghargaan yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2006, Pemeran Pendatang Terbaik dalam IMA 2007 dan Most Favorite Rising Rising Star dalam MTV Awards 2007.

Kembali dalam dunia musik, Albert mengeluarkan album rohani pertama yang berjudul “Hari- hari Hidup” tahun 2008. Bergabung dalam sebuah band The Young Prodigies pada tahun yang sama dan bergabung pula dengan Indonesian Youth Regeneration (IYR) pada tahun 2009.

Albert mulai mencoba mengukir karyanya dalam sebuah single gubahannya yang berjudul “Aku Bosan” yang terkumpul dalam sebuah album kompilasi gagasan Barry Likumahuwa yang bertajuk “Feel Good Collective”. Kembali lagi membuat kontribusi sebagai Co-producer dalam album gospel karya Barry Likumahuwa “Gift of Light”.


Albert Fakdawer dalam kegiatannya sekarang sedang memproduksi album perdananya sebagai seorang soloist berjudul “Dedication” dengan single hits yang pertama “Menunggu Mu”. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "Menunggu Mu - Albert Fakdawer"

Posting Komentar