Single Keliru : "Ceritanya Pas Dengan Yang Sedang Aku Rasakan,” kata Nadila.

Masih ingat lagu “Keliru” yang pernah populer lewat Ruth Sahanaya (1999)?  Kini, lagu ciptaan Fatur dan Capung “Java Jive” itu dirilis kembali oleh rekan duet Fatur, Nadila. Dengan tempo lebih lambat dibanding versi awalnya, “Keliru” milik Nadila tampil lebih fresh.

“Dari dulu sudah suka sama lagu ini. Kebetulan waktu proses pemilihan lagu, sempat dengan ‘Keliru’. Ceritanya pas dengan apa yang sedang aku rasakan,” kata Nadila.

Uniknya, Fatur yang banyak berperan dalam perjalanan musik Nadila, justru tidak merekomendasikan memilih lagu ini. NAGASWARA sebagai label Nadila, kemudian mempercayakan penggarapan ulang musik “Keliru” kepada Ari “Bias”.

“Setelah jadi, semua benar-benar berbeda. Fatur malah jadi orang pertama yang menyukai versi yang aku nyanyikan. Konsep musik lagu ini sesuai karakter aku,” ungkap Nadila.

Sementara bagi Ari “Bias”,  penggarapan ulang musik lagu ini tentu saja menjadi sebuah tantangan. Pasalnya, “Keliru” sudah sangat lekat dengan gaya Ruth Sahanaya. Ari mengaku banyak mencari referensi. Jika versi Ruth Sahanaya bertempo ¾, maka untuk Nadila ia membuat aransemen dengan awal yang melow hingga klimaks di akhir lagu.

“Ternyata Nadila paling pas dengan konsep tersebut. Aku juga menyesuaikan dengan trend lagu saat ini,”  terang Ari yang juga menggarap aransemen musik untuk sejumlah penyanyi tenar lainnya.

Single “Keliru” menjadi singke ke-3 Nadila di NAGASWARA. Sebelumnya, penyanyi asal Cimahi NAGASWARA itu sudah menelurkan lagu “Penasaran” (duet dengan Kiki Amalia, group vokal keduanya diberi nama KILA), dan “Satu dari Hatiku” (duet dengan Fatur). Ia ingin mencari suasana baru dengan tampil solo di akhir tahun ini.

Nama Nadila mulai dikenal pada tahun 1997 saat membawakan lagu “Salahkah Aku”. Namun, popularitasnya baru mencapai puncak ketika berduet dengan Fatur (vokalis Java Jive) di lagu “Kulakukan Semua Untukmu” di tahun 2000. Duet keduanya banyak disebut sebagai duet cinta. Faktanya, Nadila dan Fatur tidak memiliki ikatan asmara. Selain bernyanyi, Nadila juga pernah bermain dalam beberapa sinetron.
@MahameruFMLiwa  

0 Response to "Single Keliru : "Ceritanya Pas Dengan Yang Sedang Aku Rasakan,” kata Nadila."

Posting Komentar