"Kisah Insani" Single Chandra Satria ft Ira Batti dari Album Ketiga “Ketika itu dan Kini”

 Impian itu menjadi kenyataan…..lagi

Album ketiga !

Impian Chandra untuk mewujudkan kembali karyanya dalam bentuk album ketiga, kembali terwujud. Album ini merupakan karya yang sangat personal bagi Chandra, karena berisikan lagu lagu dan komposer komposer yang menjadi  kenangan hidupnya dari kecil sampai sekarang ini.
Album ini dilempar  ke pasaran pada bulan Februari 2016.

Inilah wujud kerja keras dan komitmen Chandra Satria, demikian nama lengkap pria kelahiran 21 September tersebut, dalam berkiprah di industri musik Tanah Air.

Sejak melempar album perdana, Dari Hati  Terdalam, Agustus 2007 lalu, Chandra sudah menceburkan diri sebagai penyanyi solo di sela-sela kegiatan profesionalnya sebagai arsitek. Sebelumnya, lulusan Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Prahyangan, Bandung, ini hampir 13 tahun malang melintang sebagai penyanyi latar di berbagai panggung besar penyanyi kondang.

Sebut saja konser mendiang Chrisye bertajuk Konser Sendiri (1994) dan Konser Badai Pasti Berlalu (1996) serta Konser Dekade (2003), Konser KD (2001), Konser Titi DJ”Sang Dewi”, Konser Vina Panduwinata, “VINA!”, Konser 70 tahun Titiek Puspa,  dan Erwin Gutawa in Concert (2002), Ruth Sahanaya, dan Sheila Majid tentunya.

Pada album pertama lalu, Chandra tampil memeriahkan industri musik Indonesia, dan Uthe, sapaan akrab Ruth, digandeng Chandra sebagai teman duetnya dalam album perdananya, dalam tembang Rahasia Pengagum ciptaan Andi Rianto dan Monty Tiwa

Pada album keduanya, dalam nomor Ingatlah Diriku. Tembang pop manis yang diciptakan Bemby Noor ini, menjadi jembatan Chandra mewujudkan mimpinya. “Saya tergerak untuk ikut dalam proyek album ini  karena melihat usaha Chandra untuk meminta kesediaan saya berduet dengannya.” ( Kosmo dan Berita Harian Malaysia)

 Setelah menggandeng Tohpati di album perdananya, dan menggarap album kedua bersama Eko Sulistyo sebagai produser dan Budi Rahardjo, gitaris Drive Band, sebagai music director, Chandra pun tampil kembali dengan Album ketiganya  yang bertajuk “Ketika itu dan Kini” , dengan memakai nama lengkapnya “Chandra Satria”

Album ini memuat delapan lagu , diaransemen dengan sangat apik oleh Tohpati, didukung oleh Ira Batti, Andrea Miranda dan Ubiet, serta Czech Symphony Orchestra, Prague.
Chandra Satria memilih lagu lagu dari komposer komposer seperti : Bebi Romeo/Ari Lasso, Tohpati/Titien Wattimena, Dewi Lestari, Bemby Noor, Simhala Avadana dan Duhita Panchatantra, Mochtar Embut dan Guruh Soekarno Putra.

“Kisah Insani”   merupakan lagu unggulan pertama dari album “Ketika itu dan Kini” ini. Keinginannya yang tidak terwujud untuk  duet dengan Chrisye, idolanya,  Ia lampiaskan dengan menyanyikan lagu cipt. Chrisye, Eros Djarot dan Iman S ini. Duet bersama Ira Batti,  aransemen Tohpati yang ciamik, serta didukung oleh Czech Symphoni Orchestra yang juga diaransemen oleh Tohpati, menjadikan lagu ini luar biasa indah !
@MahameruFMLiwa 

0 Response to ""Kisah Insani" Single Chandra Satria ft Ira Batti dari Album Ketiga “Ketika itu dan Kini”"

Posting Komentar