Masih Bertema Cinta "Senandung Mutiara" Single Ketiga Segara

Segara adalah seorang penyanyi yang juga gemar menulis. Melalui dua lagu sebelumnya yaitu Melepas Senja dan Menyambut Fajar, Segara berhasil menarik perhatian para penikmat musik tanah air. Di awal tahun 2016 ini Segara melepas single ketiganya yang berjudul Senandung Mutiara yang dipersembahkan untuk para penikmat karyanya.

Tentang Senandung Mutiara

Senandung Mutiara merupakan single ketiga Segara yang masih bertema cinta. Namun, sudut pandang yang digunakan sedikit berbeda dengan dua lagu sebelumnya. Kali ini Segara ingin bercerita tentang kecemasan yang biasanya menjangkit mereka yang baru saja berhubungan. Pada saat itu, biasanya banyak ketidakjelasan yang terjadi di antara pasangan tersebut. Apalagi untuk mereka yang sulit menyampaikan perasaannya, biasanya hubungan itu akan dibiarkan mengambang meski mereka tengah kasmaran.

Gitar akustik juga masih digunakan sebagai instrumen utama. Selain itu, alat musik Flute sengaja dipilih agar dapat membuat setiap nada lebih berwarna. Segara ingin mengemas lagu ini secara sederhana agar dapat membawa pendengar hanyut dalam alunan yang membahagiakan. Lirik yang digunakan juga merupakan kalimat pujian yang sering menjadi andalan mereka yang tengah jatuh cinta. Melalui lagu ini, Segara ingin mewakili mereka yang sulit mengutarakan perasaannya secara verbal.

Senandung Mutiara ditulis oleh Segara pada tahun 2005. Aransemen lagu ini dikerjakan oleh Segara dan Afif Givano. Beberapa musisi yang ikut membantu di dalam pembuatan lagu ini adalah Afif Givano, Andre Dinuth, Adhitya Pratama, Candra, Bowo "Soulmate", dan Alvin Witarsa. Lagu ini direkam di studio Brotherland dan studio Alvin Witarsa. Mixing dikerjakan oleh Oki SMR dan Mastering oleh Kho Hok Laij. 


Melalui lagu ini, Segara ingin lebih menunjukan sifat aslinya dalam bermusik. Ia ingin tampil apa adanya tanpa ada bumbu-bumbu dan pemanis. Ia berharap bahwa lagu ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dan menjadi bagian di dalam daftar putar mereka @MahameruFMLiwa 

0 Response to "Masih Bertema Cinta "Senandung Mutiara" Single Ketiga Segara "

Posting Komentar