“Semoga Kau Berkenan” Rilisan Balas Dendam Setelah 2015 Vitra Prawira Memutuskan Stop Merilis Lagu

      Vitra Prawira adalah seorang musisi otodidak kelahiran Palangka Raya, Kalimantan Tengah.  Berawal main musik secara asal-asalan sejak SMP membawa musikalitas musisi bernama asli Fitrahadi Prawira ini berkembang. Pada 2013, dukungan teman dan kerabat dari lingkungan kota kecil Palangka Raya membuat Dia yakin dan menekadkan untuk merilis sebuah karya. Diawali merilis sebuah single bergenre pop rock yang berjudul “Dream” yang ternyata mendapat respon bagus, antara lain berhasil didapuk menjadi theme song sebuah event kumpul komunitas bernama “Unity For Community”. Tak berselang lama ditahun 2013 Vitra Prawira merilis sebuah mini album yang diberi judul “Metamorphosa” yang berisi 6 lagu termasuk “Dream”. Dilanjutkan dengan maxi single “Terang Dalam Gelap Malam” dan mini album berikutnya yaitu “Dongeng Sedih” yang dirilis pada tahun yang sama, 2014. Kesemuaan dibalut dengan genre pop rock dengan sedikit bumbu japanese & post rock.

      Semua lagu Vitra di-mini album dan single tersebut direkam dengan sumber daya yang seadanya dan tentu saja kualitas hasilnya tidak mungkin bersaing dengan musik yang dihasilkan studio luar pulau Kalimantan. “Palangka Raya itu tertinggal jauh ketimbang Banjarmasin, Pontianak, ataupun Kukar  terkhususnya diproduksi musiknya” tuturnya. Namun berada di kota Palangka Raya tak membuat Vitra lantas berhenti berkarya atau mungkin nekat memutuskan pergi ke Jakarta untuk mencari peruntungan lewat musik. “Selama ada internet semua bisa diatur. Lebih asik berkarya di kota sendiri, mengharumkan tanah kelahiran” ujarnya.

      Kini, tetap dalam keterbatasanya dan dirilis secara independen oleh Rumah Teman Records (label rumahan bentukan Vitra sendiri), Vitra kembali dengan sebuah single popyang berjudul “Semoga Kau Berkenan”.“Semoga Kau Berkenan” merupakan rilisan balas dendam setelah 2015 kemarin Vitra memutuskan stop merilis lagu dan memfokuskan diri mempelajari produksi musik dan publikasinya. “Bisa dibilang rilisan percobaan, balas dendam juga soalnya tahun kemaren ga rilis lagu juga” disampaikan Vitra. “Semoga Kau Berkenan” dirilis secara digital dan bisa bebas diunduh di-soundcloud resmi Vitra (http://soundcloud.com/vitraprawira) .


      Sebagai musisi dari daerah terpencil yang terkenal hanya karena bencana asapnya tak membuat Vitra pesimis untuk berkarya. “Palangka Raya itu kota kecil, minim sumber daya, tour intra-kalimantan susah karena koneksi antar kota lumayan jauh dan ada bahkan sebagian yang sulit ditempuh darat. Tapi bukan berarti tidak bisa sama sekali. Kita coba dulu lah, belajar, saling bantu, kalau sama-sama pasti bisa”.
@MahameruFMLiwa 

0 Response to "“Semoga Kau Berkenan” Rilisan Balas Dendam Setelah 2015 Vitra Prawira Memutuskan Stop Merilis Lagu "

Posting Komentar