"Tuan Puteri" Lahir dari "Kesenangan dan Kejujuran Dalam Bermusik" Carios

Carios lahir pada tanggal 1 September 2010. Carios diambil dari bahasa sunda yang berarti “ngobrol”, maksudnya agar musik yang kita suguhkan lebih terkesan seperti obrolan yang mudah dicerna, simple, dan jujur apa adanya.   Carios adalah band yang terbentuk karena satu pandangan yakni "kesenangan dan kejujuran dalam bermusik".

Berawal dari pertemuan Jojo, Upil, dan Glen yang sangat tidak disengaja karena sama-sama kuliah di jurusan yang sama, teknik sipil (Itenas), setelah beberapa kali latihan bersama dan merasa masing-masing mulai merasa cocok dalam bermusik akhirnya mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dengan nama “Carios”. Carios pertama kali memperkenalkan diri sebagai band pada salah satu acara Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Itenas.

Aliran musik yang Carios usung sampai saat ini masih disekitar pop rock alternative namun disela-sela itu Carios juga memasukkan bermacam-macam beat dan aliran musik,
seperti:  bossa nova, Rock ‘n Roll, dan Orchestra, semua itu dibalut dengan aransemen musik ala Carios. Album pertama ini diberi nama “Satu Hal”, 1st Single untuk album pertama ini ialah “Tuan Putri”.

Pada bulan September 2015 Glen yang posisinya sebagai Bassist pada saat itu memutuskan untuk berkarir di luar bidang musik dan sudah tidak produktif lagi sebagai player, setelah didiskusikan dan atas kesepakatan bersama maka Carios hanya tinggal berdua, yaitu Jojo sebagai Vocalist & Guitarist dan Upil sebagai Drummer. @MahameruFMLiwa

0 Response to ""Tuan Puteri" Lahir dari "Kesenangan dan Kejujuran Dalam Bermusik" Carios"

Posting Komentar