“Ling Ling Cinta Yang Hilang” Lagu Kisah Cinta Orang TiongHoa dari Budi Doremi & Edric Tjandra

Setelah lagu “Friendzone” yang jadi Ost. dari film “Catatan Akhir Kuliah”, sekarang dateng lagi yang baru dari Budi Doremi. Heiitt!! Kali ini dia gak sendiri. Karena budi anaknya suka banget tantangan dan suka banget mencoba hal yang baru, jadi Budi Doremi berkolaborasi dengan salah satu orang yang sama awesomenya dengan dia. Siapakah dia? Apa yang membuat orang ini mau kolaborasi dengan Budi? Apakah dia dipaksa? Ataukah dia memang ikhlas melakukanya?

Adalah Edric Tjandra namanya. Keturunan TiongHoa yang lahir pada tanggal 28 Februari 1985. Dia komedian, dia aktor, dia Host, dia MC, dia lelaki macho, dia suka ngasih orang uang, dia baik hati, dan dia suka dengan semua yang membuat dia bahagia. Satu lagi! Sekarang dia juga seorang penyanyi! Oh my God!! so talented!! Apa ada yang lebih baik dari Edric? Oh sudah pasti ada, dialah Budi Doremi. Makanya mereka bertemu dan membuat sebuah karya yang tidak diragukan lagi kekerenanya.

Sekitar hampir tiga tahun lamanya Edric dan Budi menyiapkan materi lagu yang cocok untuk dikolaborasikan. Mulai dari bertukar pikiran hingga bertukar kenangan masalalu tentang cinta yang pernah mereka alami. Pelan-pelan mereka lakukan hingga akhirnya ada sebuah ide yang menarik, yang datangnya dari pribadi seorang Edric. Edric bilang, “Bud, kenapa lo gak bikin lagu tentang kisah cinta orang TiongHoa?” Singkat cerita, lahirlah lagu dengan Judul “Ling Ling Cinta Yang Hilang” yang diciptakan oleh Budi Doremi sendiri dan doa dari Edric Tjandra. Lagu ini bercerita tentang sebuah pengorbanan seorang lelaki yang bernama Acay kepada kekasihnya yang kecewa bernama Ling Ling. Acay yang berselingkuh dari Ling Ling, harus membayar mahal untuk harga sebuah kepercayaan dari Ling Ling yang begitu mencintainya. Bagaimanakah kelanjutanya? Langsung aja dengerin lagunya.


Untuk Edric, ini adalah pengalaman baru. Karena dia harus terlibat dalam sebuah proses kreative yang sangat panjang. Tapi niat dan kesungguhanya boleh kita acungi jempol. Dilagu “Ling Ling” Edric membuktikan kemampuanya sebagai seorang yang baru dalam dunia musik. Well, Edric melakukanya dengan baik. Walaupun harus rekaman tengah malam dan menunggu berjam-jam untuk dapat giliran, kita bisa dengar hasilnya. Dan siapa yang menyangka kalau itu adalah dia. @MahameruFMLiwa 

0 Response to "“Ling Ling Cinta Yang Hilang” Lagu Kisah Cinta Orang TiongHoa dari Budi Doremi & Edric Tjandra"

Posting Komentar