“Tersenyumlah” TRAF Berkreasi Dengan Nuansa Yang Lebih Minimalis Namun Harmonis

“Tersenyumlah” lagu terbaru band asal Jakarta, TRAF setelah sebelumnya merilis single bertajuk “Never” (2013) & “Bilang Aja” (2011).

Sedikit berbeda dengan lagu-lagu TRAF sebelumnya, di lagu “Tersenyumlah” kali ini TRAF berkreasi dengan nuansa yang lebih minimalis namun harmonis. Musikalitas para personilnya, Ade (Vocal), Awan (Gitar), Aray (Drum), dan Tian (Bass) pun kian dewasa.

Melalui single “Tersenyumlah” yang dirilis oleh Kopie Panas ini mereka mencoba mengunggah sisi kemanusiaan setiap manusia. Menurut Tian, lagu ini adalah lagu lama mereka. “Saya menciptakannya bersama alm. Roy dibantu oleh road manager kami pada saat itu, Rudi (ucil). Pesan dalam lagu ini adalah setiap manusia harus mengejar keinginan atau mimpi mereka. Tapi, kalau belum terwujud bukan berarti harus bunuh diri, perjuangan harus terus berjalan dan kita wajib mensyukuri hidup ini”.

Sementara itu, penggarapan musik dari single terbaru ini TRAF menggandeng Coki Latupono sebagai music director. Coki yang pernah bekerjasama dengan beberapa musisi di Indonesia dinilai memiliki kemampuan untuk memberikan energi motivasi di lagu “tersenyumlah”.

“Di lagu ini sih gw ngerasa lebih jujur dalam mengisi gitar walaupun awalnya gw nggak begitu suka sama lagu ini. Tapi, so far puaslah sama hasilnya..... good”, tambah Awan.

Single ini rencananya hanya akan dijual dalam bentuk digital dan 50% hasil penjualan dari lagu ini akan mereka sumbangkan untuk Yayasan Anak Indonesia. “Karena lagu ini memiliki pesan sosial, jadi menurut gw sekalian kita beramal dengan memberikan 50% hasil penjualan ke anak-anak yang membutuhkan, untuk laporan donasinya Inshaallah akan kita update di media sosial,” papar Ade @MahameruFMLiwa

0 Response to "“Tersenyumlah” TRAF Berkreasi Dengan Nuansa Yang Lebih Minimalis Namun Harmonis"

Posting Komentar