Single "Macet" , Ekspresi Mbahewa Mitzil Untuk Realita Jalanan Ibukota

Ungkapan perasaan tentang cinta dalam sebuah lirik lagu sudah menjadi hal yang biasa, Berbeda dengan yang satu ini adalah REALITA sebuah ungkapan perasaan yang mungkin semua orang mengalami tapi tak pernah di ungkapkan secara lisan hanya menggumam/menggerutu(ngedumel) campur aduk dengan amarah, emosi,dongkol dan lain sebagainya itulah jika kita sedang kena MACET, seperti penggalan kalimat ini “ Hidup di Jaman Edan banyak bener Tantangan, satu – satu di jalanin pake sabar ama Tenang, Hidup di Jaman Edean banyak bener cobaan, satu – satu di hindarin pake Sebel ama Pusing, yang paling bikin Gila ….. MACET….”

Mbahewa Mitzil pendatang baru di blantika musik Dangdut Tanah air mencoba meng-ekspresikan realita jalanan ibukota yang setiap hari "HARUS" dan "TERPAKSA" di lewati oleh masyarakat, dimana MBAHEWA MITZIL mewakilinya dengan retorika lewat ungkapan sebuah lagu yang berjudul “MACET”, Namun sebelumnya di Akhir tahun 2014 mbahewa mitzil  pernah membuat lagu yang berjudul “HEKER CINTA” di percayakan oleh penyanyi asal Sidoarjo Jawa Timur yaitu NASHA AQILA(juara 1 jebolan ajang pencarian bakat WALI cari Idola), lagunya pun cukup lumayan hits di radio - radio Dangdut, lagu “HEKER CINTA”  telah direlease secara nasional saat itu juga dan lagu tersebut lumayan sukses mendapat respon/sambutan masyarakat hingga saat ini pun lagu “HEKER CINTA” masih sering terdengar dan banyak requestnya, bahkan lagu tersebut  masuk di deretan lagu dangdut terpopuler di indonesia dan menembus jajaran tangga lagu dangdut.

Di awal tahun 2016 ini, bersama i-DUTpro divisi dangdut dari iSOUND RECORDS mbahewa mitzil memantapkan diri melalui karya yang keduanya untuk bersolo karir dengan debut single “MACET”,  dalam single MACET ini  mbahewa mitzil mencoba  menawarkan sebuah terobosan baru dengan konsep dangdut modern yang di kemas arransementnya sangat berbeda, lirik lagu nya pun tentang curhatan mbahewa mitzil sendiri tentang kemacetan ibukota, dan dalam lagu ini unsur musik dangdutnya kental dengan suara ketipung, dan  kendang yang original di combine dengan nuansa musik  samba/balat, koplo rock, & dangdut, mbahewa sendiri memberi nama SAMKODUT,, sehingga terdengarnya lebih fresh, dan akan selalu mengajak pendengarnya selalu berdansa / goyang jelas Mbahewa Mitzil.

MACET !!!
Hidup di jaman edan
Banyak bener tantangan
Satu - satu di jalanin
Pake sabar ama tenang

Hidup di jaman edan
Banyak bener godaan
Satu - satu di hindarin
Pake sebel ama pusing

Yang paling bikin Gilaaaa…. MACET……
Reff>
Mau kerja kena MACET
Mau jalan kena MACET
Mau makan kena MACET
Mau minum kena MACET

Mau meeting kena MACET
Mau shopping  kena MACET
Mau pacaran kena MACET
Putus Cinta kena MACET

Yang Paling PARAHHHH……..Mau  MATI  kena… MACET……..

MACET gila, MACET edan, Jaman gila, jaman edan 2X
MACET Gila Jaman EDAN

Project lagu ini Sepenuhnya mbahewa mitzil tidak terfokus pada Vocal saja karena mbahewa mitzil sendiri menyadari vocalnya biasa saja, namun terkesan memiliki karakter suara yang khas sehingga lebih ke konsep menonjolkan karakter dan cerita lagu itu sendiri tentang keMACETan, serta sosok mbahewa mitzil itu sendiri sebagai sosok orang tua yang sederhana & bersahaja sesuai dengan sebutanya yaitu mbahewa mitzil.
Memang mbahewa mitzil bukanlah sosok pencipta lagu dan penyanyi yang bisa fokus dengan karir yang sekarang, akan tetapi mbahewa mitzil selama ini lebih tepatnya bekerja di belakang layar “Behind The Scence“ di perusahaan Label terutama di musik POP yang di tangani dan begitu sangat menyita waktunya. Namun semangat dan keinginan belajar yang kuat, disertai management waktu yang baik,  mbahewa mitzil berhasil masuk ke industri musik Dangdut Indonesia.
Single “MACET” ini di dedikasikan untuk  pendengar musik dangdut Indonesia yang setiap hari beraktivitas kena MACET  dan diharapkan akan memberikan inspirasi positive untuk pendengar nya.

“PESAN mbahewa mitzil: disiplin & konsentrasi dalam berkendara,  budayakan Antri… dalam keadaan MACET,  tetaplah bersabar dan tenang serta berhati – hati…. Semoga selamat sampai Tujuan”. Salam mbahewa untuk coecoekoe semua……@MahameruFMLiwa

0 Response to "Single "Macet" , Ekspresi Mbahewa Mitzil Untuk Realita Jalanan Ibukota "

Posting Komentar