“Tunggu Aku” Vica

Vica adalah sebuah project solo yang genrenya merupakan percampuran dari musik Jazz, Pop, dan Folk. Vica dalam projectnya tentunya akam membawakan lagu-lagu yang ia tulis sendiri dari pengalaman pribadinya. Vica sendiri menyebut musiknya sebagai kotak penyimpan memori karena sebagaian besar isinya berdasarkan pada realita. Vica telah menulis lagu dari tahun 2008 silam, tepatnya ketika dia bergabung dengan Back To Basic, band nya terdahulu. Dari sejak itu, Vica menjadi semakin tertarik untuk mebuat karya-karya baru yang dia harap dapat mewakili dirinya. Musik Vica tidak terpaku pada satu genre musik saja, tapi terdiri dari beberapa genre musik seperti Jazz, Pop, Folk, dan Soul. Vica juga banyak terinspirasi dari beberapa musisi yang ia kagumi seperti Yuna Zarai, The Internet, Norah Jones, Erykah Badu, dan beberapa lainnya.

Vica adalah seorang penulis lagu, pemain gitar sekaligus seorang penyanyi. Sejak tahun 2008 dia memutuskan untuk menyanyikan lagu-lagu yang ia tulis sendiri, karena menurutnya lagu-lagu yang ia ambil dari pengalaman hidup nyata.Vica memulai karirnya dengan menjadi vokalis dari sebuah band pop jazz.

Pada tahun 2011, Vica mendapat sebuah kesempatan untuk bergabung dengan  salah satu Girlband asuhan Andika  dan Imot The Titans pada saat itu bernama MIKKI MINNI. Bergelut di bidang Girlband selama 2 (dua) tahun membuat Vica lebih matang dalam bermusik, mendengarkan genre baru yang belum pernah didengar dan banyak ilmu yang dibagi oleh Andika dan juga Imot The Titans tentang dunia musik. Dari situ Vica memantapkan niatnya untuk menjadikan lagu-lagu yang ia tulis menjadi karya sungguhan. Sekitar tahun 2013 Vica sempat juga berkolaborasi bersama musisi indie berbakat yaitu Fiersa Besari di lagu Edelweiss.

Akhirnya Vica mengawali karir solonya di tahun 2014 dengan merampungkan singlenya yang berjudul “Tunggu Aku” di bantu oleh Fiersa Besari untuk aransemennya. Dengan karakter lagu yang easy listening dan lirik yang berdasarkan realita Vica berharap agar musiknya dapat di apresiasi dan di terima oleh penikmat musik dimanapun berada. Pada tahun 2014 Vica sudah berencana untuk meluncurkan single tersebut, tetapi dengan banyaknya pertimbangan Vica memutuskan untuk me-release¬ singlenya di tahun ini.
@MahameruFMLiwa



0 Response to "“Tunggu Aku” Vica "

Posting Komentar