“Satu Selamanya” Single Terbaru Danang

Setelah sukses menjadi juara 2 Dangdut Academy 2 Indosiar dan menjadi juara Dangdut Academy Asia Indosiar session 1 di tahun 2015 lalu, nama Danang Pradana Dieva atau yang akrab disapa Danang,  semakin berkibar di dunia musik dangdut tanah air.

Danang pun sukses mewarnai musik dangdut Indonesia dengan merilis single “Bunga Surgawi” dan “Bidadari Jiwa”. Sebagai juara Dangdut Academy Asia Indosiar session 1, lagu “Bidadari Jiwa” bahkan dirilis serentak di 4 negara asia yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Pencapaian Danang ini membuktikan bahwa penyanyi dangdut Indonesia kini dapat berkibar dan membawa musik dangdut ke kancah Internasional.

Kini di tahun 2017, Danang kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Satu Selamanya”. Sebuah lagu karya cipta dari Ilham, seorang songwriter muda berbakat, yang menceritakan tentang bagaimana seorang pria yang sedang kasmaran dan jatuh cinta pada seorang wanita. Dan sang pria berusaha membuktikan kebenaran cintanya dan berusaha meyakinkan bahwa wanita tersebut adalah pilihan terbaik dan terakhirnya, satu untuk selamanya. “Jadi Lagu ini diciptakan oleh Ilham, salah satu pencipta lagu yang sebenarnya banyak menciptakan lagu-lagu pop. Ini adalah pertama kalinya, Ilham berkecimpung di dunia dangdut dan memang disaat kami bertemu, Ilham melihat bahwa karakter Danang adalah bukan dangdut klasik tapi dangdut kontemporer. Sehingga kami berdua sepakat untuk membuat lagu ini menjadi suatu suguhan yang berbeda diantara lagu-lagu dangdut lainnya. Karena aksen-aksennya dangdutnya, tapi secara tone sebenarnya pop. Makanya bisa dibilang bahwa lagu ini genrenya Pop-Dut artinya lebih ke dangdut kontemporer”, jelas Danang tentang lagu terbarunya ini.

Dalam menjalani proses rekaman lagu ini pun, Danang tidak membutuhkan waktu yang lama karena pengerjaannya hanya menghabiskan waktu 1 hari saja. “Alhamdulillah.. bersyukur sekali aku dibantu tim yang hebat dalam pengerjaan lagu ini. Mereka sangat profesional dan detail, jadi mereka tahu banget selera Danang dan mereka menyesuaikan juga dengan selera pasar. Bersyukur banget juga diberi kelancaran selama rekaman, hambatannya cuma ada beberapa kali revisi sih, tapi cuma pada isian-isian musik kayak instrumen apa yang enak dimasukin di lagu ini biar tetep ear catchy dan terdengar easy listening”, ucap Danang.

Danang juga menceritakan bahwa proses syuting video klip lagu ini harus di jalaninya diatas tebing yang tinggi. Mengambil lokasi di Garden Stone, Padalarang – Jawa Barat, Danang harus menjalani syuting dibawah teriknya matahari. “Syutingnya itu kan di outdoor di Garden Stone-Padalarang. Kita dan semua tim harus naik tebing yang tinggi, bawa wardrobe, make-up sampai lighting. Harus panas-panasan karena syutingnya siang hari. Bener-bener proses yang melelahkan tapi seru. Pas aku syuting, ada insiden kecil dimana tanganku kena batu disitu. Karena kan batu disana batu alam dan tajam-tajam gitu. Jadi ada kejadian tangan Danang sampai robek, tapi disyukuri artinya Danang harus lebih hati-hati lagi. Padahal syutingnya menuntut harus ceria dan banyak bergerak walau medannya seperti itu”, tutur Danang.

Di lagu terbarunya ini, Danang ingin menunjukkan hal yang berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya. Danang menginginkan agar musik dangdut dapat dinikmati oleh semua golongan masyarakat. Bahkan bisa dinikmati hingga ke mancanegara. “Yang ingin Danang tunjukkan di single terbaru ini adalah bahwa Danang berbeda, Danang punya karakter dan Danang punya hal baru dari lagu-lagu dangdut sebelumnya. Disini Danang benar-benar ingin menggabungkan antara musik dangdut dengan musik mancanegara, digabung dengan selera musik orang-orang di era ini, yang lebih suka musik urban atau EDM. Tapi tetap kita kemas dengan elegan, yang artinya tidak murahan. Dengan segmen yang berbeda, dengan kelas yang berbeda untuk menunjukkan bahwa musik dangdut itu sekarang sudah naik kelas. Disaat musik sudah berkembang dan  teknologi sudah maju, nah kita manfaatkan teknologi tersebut untuk membuat musik dangdut yang sesuai dengan karakter muda masa kini. Kita ingin kenalkan bahwa musik dangdut itu asik kok. Mungkin dengan ini, mereka mempunyai habit baru atau membuat kebiasaan baru dalam mendengarkan musik yaitu mendengarkan dangdut. Jadi tidak hanya lagu pop, tidak hanya lagu barat atau lagu jazz aja”, ujar Danang tentang harapannya.

“Yang pasti disini Danang bener-bener menunjukkan bahwa dangdut yang Danang tawarkan saat ini adalah musik dangdutnya anak muda, dangdut yang modern dan kekinian. Harapannya tentu saja lagu ini bisa diterima semua kalangan, karier Danang semakin bagus, Danang dapat menjadi representative dari dangdut kontemporer atau modern, Danang bisa menjadi contoh bagi penyanyi-penyanyi diluar sana bahwa dengan perjuangan, tekad dan usaha yang kita punya, kita bisa merubah paradigma masyarakat bahwa dangdut sudah naik kelas dan sudah berubah dari dangdut yang dahulu”, tutup Danang. @MahameruFMLiwa


Satu Selamanya (Lirik)

Kau.. ya memang hanya engkau
Ada di dalam hatiku
Takkan mungkin ada ruang


Kan ku jaga dengan setia
Janji yang telah terucap
Satu untuk selamanya


Hanya dipisah oleh maut
Itu janjiku kepadamu
Aku lelaki memegang janji
Sehidup semati dengan mu

 Masih saja pandanganmu
Ada dalam pikiranku
Indah bola matamu
Sejukkan hati ku

 Izinkan ku lebih dekat
Mengenalmu lebih dalam
Kan ku jaga hatiku
Sampai nafasku berhenti

 Kan ku jaga dengan setia
Janji yang telah terucap
Satu Untuk Selamanya

 Hanya dipisah oleh maut
Itu janjiku kepadamu
Aku lelaki memegang janji
Sehidup semati denganmu

 Masih saja pandanganmu
Ada dalam pikiranku
Indah bola matamu
Sejukkan hati ku

 Izinkan ku lebih dekat
Mengenalmu lebih dalam
Kan ku jaga hatiku
Sampai nafasku berhenti

 Kau begitu indah dan mempesona
Senyuman mu selalu ada dalam khayalku
Tak terbagi selalu dihati
Izinkan ku mengenalmu lebih dekat lagi

hu oohh..

 Masih saja pandanganmu
Ada dalam pikiranku
Indah bola matamu
Sejukkan hati ku

 Izinkan ku lebih dekat
Mengenalmu lebih dalam
Kan ku jaga hatiku
Sampai nafasku berhenti

0 Response to "“Satu Selamanya” Single Terbaru Danang "

Posting Komentar