“Aku Cinta Dia” Single Kedua Vidi Aldiano , A Tribute to Chrisye

He is back! Vidi Aldiano kembali menyapa para penikmat musik Indonesia dengan album ke-3 nya yang pada tahun ini akan segera dirilis. Setelah tidak mengeluarkan album selama 5 tahun kebelakang, penyanyi dengan suara merdu yang sudah menyelasaikan pendidikan magister bisnis nya di Manchester tahun lalu ini sudah tidak sabar untuk hadir dengan sesuatu yang baru dan spesial bagi para pendengarnya. Mengusung tema dan konsep retro-modern, Vidi menghadirkan single keduanya setelah “Membiasakan Cinta” pada akhir tahun 2014 kemarin, sebuah tribute to Chrisye, dengan lagu “Aku Cinta Dia”.

Selain bekerja bersama sahabat-sahabatnya yaitu Arya Aditya Ramadhya (Lale), Ilman Ibrahim Isa (Ilman) dari Maliq & D’essentials dan Anindyo Baskoro (Nino) dari RAN, Vidi Aldiano juga mengajak nama-nama besar seperti Budi Haryono (ex - Gigi Band) untuk mengisi instrument drum dan juga suara dari Sheila Dara Aisha untuk yang melengkapi lagu ini.

Lagu “Aku Cinta Dia” diciptakan oleh Adjie Soetama pada tahun 1985. Lagu ini dibuat untuk menceritakan seorang lelaki yang jatuh cinta kepada seorang gadis cantik yang sering melewati depan rumahnya tetapi tidak berani menegur dan bertanya siapa dia dan dimana rumahnya. Setelah beberapa waktu yang lama, ternyata gadis itu tidak pernah lewat lagi di depan rumah lelaki tersebut karena dia telah pindah rumah, sehingga sang lelaki sampai sekarang tidak pernah tahu siapa namanya dan sang gadis pun tidak mengetahui bahwa ia dibuatkan sebuah lagu oleh sang lelaki.

Pada tahun 1985, lagu tersebut terpilih menjadi judul dari album Chrisye yg ke-9 dan orang yg tidak setuju lagu itu ada di album tersebut adalah sang pencipta dan Chrisye. Akan tetapi produser memaksa agar lagu tersebut ada di album dan bahkan dijadikan judul album. Setelah silang pendapat, akhirnya Adjie Soetama dan Chrisye pun mengalah. Dan tanpa diduga, lagu ini menjadi salah satu lagu terpopuler dan terpenting bagi keluarga Chrisye, karena berkat lagu ini, Chrisye bisa membeli sebuah rumah untuk keluarganya.


Kini, lagu “Aku Cinta Dia” terpilih untuk masuk kedalam album “Melody Chrisye” dan Formula Music selaku produser mempercayakan lagu ini untuk dibawakan oleh Vidi Aldiano, yang nantinya juga akan masuk kedalam album ketiga Vidi Aldiano. @MahameruFMLiwa

0 Response to "“Aku Cinta Dia” Single Kedua Vidi Aldiano , A Tribute to Chrisye"

Posting Komentar