The Jenggot - A,Ba,Ta,Tsa

The Jenggot adalah sebuah brand nama grup musik religi beraliran hiphopreligycomedy. Genre hiphop itu sudah biasa, makanya ditambahkan religycomedy, karena dalam setiap penampilannya, The Jenggot selalu mencoba membawakan tampilan dangn gaya yang fresh, diselingi candaan, namun tetap mengusung tema-tema religius yang berhubungan dengan kedekatan manusia dengan Tuhan. The Jenggot berdiri pada tanggal 18 Juli 2011. The Jenggot beranggotakan dua orang, yaitu Ibnu Syaban alias Abu Jihad alias Jenggot 1, dan Dian Sukmawan alias Uuk Sukma alias Jenggot 2.

Selama ini The Jenggot telah menelurkan beberapa buah karya yang bisa dikatakan cukup fenomenal ntuk dunia musik positif di tanah air. Salah satu karya fenomenalnya adalah sebuah lagu yang berjudul “Justin Bieber or Just in Islam Forever”. Selama 4 tahun perjalanan (hingga tahun 2015 ini), The Jenggot sudah mengeluarkan beberapa single yang sifatnya masih indie label. Beberapa di antarnya sempat menjadi jawara di beberapa radio Islam, seperti lagu Semangka, SAJHIKYIUK, Tuhan Tahu Kita Mampu, dan lain-lain. Secara keseluruhan, sudah ada lebih dari 25 lagu yang sudah dibuat, direkam, namun ada yang masih
belum disebarkan.

Jadwal untuk perform pun lumayan padat bagi The Jenggot. Beberapa acara yang pernah diisi
oleh The Jenggot diantaranya:
- Islamic Book Fair 3 Tahun berturut-turut (2012-2015)
- YKS Trans TV pada bulan April 2015
- Dummy program Sahur Ramadhan Trans TV 2015
- Acara gathering perusahaan dan partai
- Acara-acara PHBI Sekolah, Instansi, dan Perusahaan
- Dll.

Untuk album sendiri, alhamdulillah The Jenggot sudah pernah menelurkan album volume 2, namun masih bersifat indie label. Ada juga lagu yang masuk di album Ali Sastra bertajuk “soulful”, yaitu lagu tuhan Tahu Kita Mampu. Dan terakhir, The Jenggot berkesempatan bergabung bersama beberapa grup musik positif yang lain, dalam album Kompilasi Musik Positif, dibawah manajemen Alfa Records. Lagu The Jenggot yang masuk ke dalam album ini adalah lagu yang berjudul “A Ba Ta Tsa”.

The Jenggot memiliki formulasi yang unik, dimana satu rapper ditemani oleh satu vocalist, sehingga menjadi perpaduan yang unik. Gaya panggung yang menghibur dan segar selalu menjadi nilai tambah di setiap penampilannya. @MahameruFMLiwa The_Jenggot_-_ABaTaTsa.html?

0 Response to "The Jenggot - A,Ba,Ta,Tsa "

Posting Komentar