Danang dan Endah - Gadis Atau Janda

DANANG
Penyanyi yang terlahir dengan nama asli Danang Pradana Dieva pada tanggal 23 April 1991, kini lebih dikenal dengan Danang D'Academy 2. Danang adalah salah satu finalis ajang pencarian bakat penyanyi dangdut D’Academy 2 Indosiar yang lagi booming saat ini, yang berasal dari Banyuwangi.

Karena Danang telah banyak mempromosikan daerah Banyuwangi dan memperkenalkan kesenian dan parawisata Banyuwangi di Pentas Dangdut Academy 2 Indosiar, Danang kini merupakan kebanggaan warga Banyuwangi. Sehingga kini orang banyak yang menyebutnya dengan Danang Banyuwangi.

Rupanya Danang sudah sejak tahun 2007 malang melintang dalam mengaktualisasikan bakat yang dimilikinya. Berbagai audisi menyanyi pernah diikutinya, namun baru kali ini nasib baik menghampirinya dan berhasil membawanya masuk sebagai finalis D’Academy 2 Indosiar.

Danang memiliki kelebihan kualitas dan performa yang luar biasa. Suara yang sangat fenomenal dan jernih, bahkan kemampuan vokalnya dapat melengking tinggi dengan tingkatan oktaf yang langka untuk takaran suara laki-laki.

Tak hanya menyanyi, Danang memiliki wawasan yang luas seputar budaya daerahnya. Dia juga memiliki kemampuan dalam menari daerah dan menguasai beberapa tarian tradisional. Hampir di setiap penampilannya, Danang memang selalu memberikan penampilan yang selalu maksimal dan mendapat pujian dari para juri, komentator, dan penonton. Maka tak heran, Danang menjadi  salah satu finalis kesayangan para juri karena talentanya yang luar biasa tersebut.

Karena kemampuannya tersebut, Danang pun sering mendapat poling sms tertinggi di setiap penampilannya dan terus melangkah ke tahap selanjutnya hingga ke final 2 besar Dangdut Academy 2 Indosiar.

Namun Danang adalah pria yang sangat rendah hati. Dia menggambarkan bahwa dirinya hanya putra daerah yang sangat sederhana. “Bapak saya hanya pekerja lepas. Dia seorang makelar kendaraan yang penghasilannya tidak selalu bulanan. Kadang ada, kadang tidak. Ibu saya hanya seorang guru TK. Tetapi alhamdulilah, orang tua Danang memberikan motivasi yang begitu besar kepada saya. Sehingga saya bisa seperti ini, bisa sekolah sampai mendapatkan gelar sarjana,” ucap Danang.

ENDAH
Penyanyi yang bernama lengkap Endah Purwaningsih ini adalah gadis keturunan Jawa, kelahiran 5 februari 1991 dan berasal dari Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Ia adalah finalis D’Academy 2 yang lolos setelah mengikuti audisi di kota Semarang.

Kini namanya mulai dikenal seantero Indonesia sejak menjadi finalis D’Academy Indosiar 2. Endah merupakan finalis yang memiliki kualitas vokal yang tidak diragukan lagi. Performanya yang selalu tampil bagus dan konsisten di ajang pencarian bakat tersebut, sering kali mendapat pujian dari para juri dan penonton. Bahkan Endah terus menunjukkan penampilan yang memukau hingga akhirnya dewan juri pun tak segan-segan untuk memberikan tantangan demi tantangan kepadanya. Beberapa lagu sulit pun ditaklukkannya dengan tampil sangat baik bak penyanyi dangdut profesional membuat bintang DA2 ini memiliki banyak fans.

Tak banyak yang tahu, bahwa perjuangannya untuk menggapai cita-citanya sebagai penyanyi ini ternyata penuh liku liku. Endah mulai bernyanyi sejak ia duduk dibangku SD. Saat SMP dan SMA, ia mulai ikut manggung di berbagai acara orkes dangdut keliling di Kabupaten Tapin dan menjuarai beberapa lomba menyanyi dan puisi di berbagai tempat baik Kalsel dan Kalteng.

Banyak talenta seni yang dikuasai Endah. Dalam bernyanyi, ia mampu memainkan cengkok dengan nada tinggi dan bisa mengenakkan lagu. Selain kemampuannya bernyanyi dangdut, Endah ternyata juga pandai bernyanyi dalam berbagai macam genre lagu mulai dari lagu pop barat, campur sari, seriosa, lagu-lagu daerah dan bahkan nyinden. Endah pun dikenal piawai dalam menari Jaipong. Belakangan, Endah juga mulai menjajal kemampuannya dalam berakting di FTV Sinetron "Suami Ku dan Mertua Ku Maling" yang ditayangkan di Indosiar.

Endah yang memiliki kepribadian yang menyenangkan, lucu, ceria dan bisa menghibur orang-orang disekitarnya ini memang menyukai tantangan dan mencoba hal-hal baru. "Pokoknya aku belajar aja, semua musik saat ini ingin aku pelajari, istilahnya serba bisa lah. Alhamdulillah bisa untuk biaya kuliah, kos dan kalau ada lebih bisa bantu-bantu orang tua," jelas gadis yang memang dikenal ramah ini.

Single “Gadis Atau Janda”
Dalam album Dangdut Academy 2, Danang & Endah berduet menyanyikan lagu yang berjudul “Gadis Atau Janda”. Lagu dangdut lawas karya Awab Purnama yang pernah dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih & Mansyur S ini. Jika kita mendengarkan liriknya lagu ini seperti dialog rayuan seorang lelaki dengan wanita yang disukainya.

Lagu dangdut yang masih hits dinyanyikan hingga kini ini, dinyanyikan dengan sangat merdu oleh Danang dan Endah. Aransemen musik yang dibuat seperti musik Timur Tengah ini, diperkaya dengan irama gendang, seruling dan biola. Ditambah kemampuan vokal Danang yang prima dan cengkok Endah yang manja, membuat aransemen lagu ini terdengar luar biasa dan berbeda dari versi aslinya.

Lagu ini termasuk salah satu lagu yang terdapat dalam album Dangdut Academy 2 dan sudah bisa di dapatkan di gerai Indomaret se-Indonesia.

Gadis Atau Janda (Lirik)
Sudah berulang kali
Aku bermain cinta
Jadi baru abang yang adik cinta

Pemuda yang gangguku
Semuanya buaya
Abang jadi ragu pada dirimu

Kau masih gadis atau sudah janda
Baik katakan saja
Jangan malu

Memangnya mengapa
Aku harus malu
Abang tentu dapat
Tuk membedakannya

Kau katakan saja
Yang sesungguhnya

Sesungguhnya diriku
Oh.. memang sudah janda
Walaupun kau janda
Tetap ku cinta
@MahameruFMLiwa    Danang_dan_Endah__-_Gadis_Atau.html?

0 Response to "Danang dan Endah - Gadis Atau Janda"

Posting Komentar