Opick - Ya Rabbibil Musthofa

Industri musik Tanah Air boleh disebut-sebut sedang memasuki tahap yang sulit saat ini. Karena penjualan fisik CD album kurang menggembirakan. Tapi, Opick tak pernah lelah berkarya secara konsisten.

Karena penyanyi bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu selalu optimis  ada rejeki di setiap karya album yang dilempar. Apalagi, misi utama Opick adalah ingin mensyiarkan nilai-nilai Islami yang universal serta menginspirasi pendengar musiknya lewat lirik-lirik yang indah.

Album terbaru “Salam Rindu Ya Musthofa” diluncurkan Opick, awal Juni 2015 ini. Setiap tahun, jelang Ramadan, Opick memang selalu melempar karya album terbaru. Sejak album solo perdana pop religi diluncurkan tahun 2005, yaitu album Istighfar, Opick sejatinya, telah menghasilkan puluhan hit, hingga album Sahabat Sejati, yang diluncurkan tahun 2014. Musikalitas Opick plus kematangan batinOpick selalu tercermin dalam setiap hit-hit yang dihasilkan album-album solo religi-nya.

Lantas, apa istimewanya album terbaru ini? “Salam Rindu Ya Musthofa”, berisi 9 lagu. Ini spesial karena semua lagu terhitung tembang Shalawat untuk Rasulullah. Tiga di antaranya adalah Shalawat yang sudah melegendaris di dunia, dan dikenal umat Islam di segala penjuru dunia. Liriknya berbahasa Arab, tentunya. Lagu-lagu itu adalah “Ya Rabbi bil Musthofa”, “Sholatun Bissala mil Mubin” dan “Tola Al Badru”.
@MahameruFMLiwa

0 Response to "Opick - Ya Rabbibil Musthofa"

Posting Komentar