Anton Ferdian - Andai Kau Mengerti

Anton Ferdian adalah penyanyi dan musisi pendatang baru yang berasal dari kota Kudus Jawa Tengah. Dibawah naungan Label Warner Music Indonesia, pria lulusan Fakultas Psikologi ini mencoba meramaikan blantika music Indonesia dengan membawakan single ber-genre pop yang berjudul "Andai Kau Mengerti". Selain menyanyi, Anton juga dapat memainkan beberapa alat musik seperti gitar, bass, keyboard dan drum sebagai profesinya pelatih musik.

Anton sempat membentuk band bersama teman-temannya dari sekolah hingga kuliah, saat itu Anton ada pada posisi gitar dan backing vocal. Bersama band-nya sering mengikuti event-event musik dan pernah mendapat juara 3 dan best player guitar pada tahun 2009 di kotanya. Karena kesibukan masing-masing akhirnya band ini tidak bisa bertahan dan Anton memilih solo karir hingga sekarang. Berbekal dengan pengalaman bermusiknya meskipun hanya otodidak, Anton memberikan diri untuk menawarkan hasil karyanya ke label musik dan akhirnya Warner Musik Indonesia bersedia menerimanya .

Dalam peluncuran single perdananya, Anton memilih lagu Andai Kau Mengerti diantara lagu ciptannya yang lain karena dianggap mudah untuk diterima masyarakat. Hal itu disebabkan dalam proses pembuatannya diangkat dari pengalaman orang-orang dekat Anton dan kemudian dirangkum dalam lagu. Lagu ini sebenarnya sudah tercipta sejak tahun 2011 namun dengan format penyanyi wanita yaitu vokalis band lama dan dibawakan ulang dan diaransemen oleh Anton sendiri saat ini. Bercerita tentang seseorang yang ingin membahagiakan orang yang dikasihi meskipun orang tersebut tidak ada rasa terhadapanya, namun dia ingin agar seseorang itu tau perasaanya seperti dalam reff lagu :

"jika kau merasa sepi dihidupmu, kan kuberi warna yang kan hiasi mimpimu. Berharap kau kan tahu isi hatiku, dan kau sambut cintaku".  @MahameruFMLiwa   Anton_Ferdian_-_Andai_Kau_Meng.html?

0 Response to "Anton Ferdian - Andai Kau Mengerti"

Posting Komentar