'Drama" Single Ronald Silitonga Tentang Gadis Yang Terlalu Banyak Drama di Social Media

Menjadi finalis di Indonesian Idol Season 2 pada tahun 2005 adalah awal kiprah Ronald Silitonga di dunia musik Indonesia. Ajang ini membuka pintu kesempatan untuk Ronald Silitonga mengenal dan terjun ke dunia musik tanah air. Ini merupakan titik awal dari perjalanan bermusik Ronald Silitonga sehingga  dia mempunyai kesempatan untuk berduet bersama penyanyi-penyanyi besar seperti Ruth Sahanaya, Titi DJ bahkan Syahrini di konsernya yang diadakan di Singapura.

Tahun 2005, Ronald Silitonga bersama rekan-rekan finalis Indonesian Idol Season 2 mengeluarkan album kompilasi Indonesian Idol “Seri Cinta” dengan hitsnya “Cintaku” yang merupakan recycle dari lagu Chrisye.

Dua album rohani sempat dikeluarkan oleh Ronald Silitonga bersama beberapa rekan sesama Indonesian Idol pada tahun 2007 dan 2012. Ditengah masa itu, pada tahun 2009, album dengan konsep duet bernama “Plus Two” bersama Gabriel, meramaikan kancah musik Indonesia. Tiga dari sepuluh lagu dari album berjudul “Percaya Akan Cinta” tersebut merupakan ciptaan dari Ronald Silitonga.

Kecintaannya pada musik membuat Ronald Silitonga termotivasi untuk terus menciptakan lagu-lagu baru. Salah satunya berjudul “Drama” dengan nuansa urban pop yang kuat, menceritakan mengenai seorang lelaki yang tertarik pada seorang gadis tapi kemudian tidak jadi diteruskan karena sang gadis mempertunjukkan terlalu banyak drama di social media. Ini terinspirasi dari kisah nyata yang Ronald Silitonga sering lihat di lingkungannya. “Drama” adalah sebuah lagu dengan nada yang mudah didengarkan dan lirik yang sangat “catchy” dan modern.

Single yang diproduseri oleh Ronald Silitonga ini, merupakan single pertama dari album solo perdana Ronald Silitonga yang akan hadir pada tahun 2017.@MahameruFMLiwa

0 Response to "'Drama" Single Ronald Silitonga Tentang Gadis Yang Terlalu Banyak Drama di Social Media"

Posting Komentar