‘Satu Sama’ | Romy Syalasa Putra


Kini Romy Syalasa hadir kembali untuk meramaikan belantika musik Indonesia dengan single terbarunya berjudul “Satu Sama”. Memilih jalur independent justru diakui oleh Romy merupakan salah satu keutungan yang dirasakan oleh penyanyi yang lahir di bulan Januari ini. Sebagai  Penyanyi sekaligus pencipta lagu, dia merasa  menjadi lebih bebas dalam menyalurkan ide-ide musiknya. Satu karakter yang mungkin tidak akan bisa hilang dari lagu-lagu ciptaan Romy adalah beat dari lagunya yang selalu saja berbeda dari lagu-lagu kebanyakan.

Single ‘Satu Sama’ bercerita tentang seseorang yang pernah dicampak kan oleh kekasihnya, dan kini dia memiliki kesempatan untuk membalas perbuatan dari mantan kekasihnya itu. Ide cerita ini muncul dengan cara yang sangat unik, yang di abadikan momen nya oleh Romy dalam 2 video di channel Youtube nya berjudul “The Making of Satu Sama”. Lagu ini pun  akan menjadi bagian dari Mini Album yang rencananya akan dia rilis juga secara indie di tahun depan.

Seiring dengan gaya hidup masyarakat Indonesia yang saat ini erat dengan digital media, maka Single ini akan di release dalam bentuk digital terlebih dahulu, salah satunya melalui iTunes. Hal ini dilakukan agar Single “Satu Sama’, dapat menjangkau pecinta musik secara lebih menyeluruh. Namun tidak tertutup kemungkinan di kemudian hari, Single ini akan di release kembali dalam bentuk dan metode yang berbeda.

Romy Syalasa Putra merupakan seorang Solois dan pencipta lagu yang berasal dari Mataram. Karier bermusik profesionalnya berawal saat ia menjadi backing vocal penyanyi  jazz Andien di tahun 2006  .  Kemudian pada tahun 2010, Ia ikut terlibat dalam beberapa konser dari Erwin Gutawa sebagai backing Vocal.  Namanya mulai dikenal masyarakat di tahun 2013 ketika mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia season 1di salah satu TV swasta nasional. Dia tergabung dalam sebuah grup Vokal bernama Nu Dimension dan berhasil keluar sebagai juara 3 di ajang itu. Kini Romy telah mantap meniti karir bermusiknya sebagai solois, dan lewat single nya “Satu Sama” dia berharap dapat menarik perhatian dari para pendengar music di Indonesia. @MahameruFMLiwa

0 Response to "‘Satu Sama’ | Romy Syalasa Putra"

Posting Komentar