Single "Jogja Love Story" V1MAST Berhasil Membuat Pendengar Musik Eropa Jatuh Cinta Pada Indonesia

3 September 2016 menandai satu tahun berdirinya V1MAST di belantika musik Indonesia. Walau masih di usia dini, V1MAST tidak takut untuk menunjukkan karakter mereka dalam bermusik. Viza K. Mahasa (vokal, gitar, gamelan, angklung, dll) serta Vais Randi (drum dan sequencer) kini semakin mantap menjajaki genre pop-rock-ethnic atau bisa disebut juga sebagai World Music dalam setiap karyanya.

Kilas balik ke single pertama V1MAST, Kurikulum Hatimu dan rangkaian #TourKurikulum yang sudah dijalani, V1MAST bisa dikatakan berhasil untuk meraih hati V1MASTERS (sapaan fans V1MAST) untuk mencintai budaya Indonesia, melalui penampilan V1MAST yang selalu menggabungkan musik modern dan tradisional yang sudah disiapkan sedemikian rupa agar tetap terdengar easy listening. Penampilan di atas panggung yang dikemas hanya berdua, dengan alat musik sebanyak itu, gitar, gamelan, angklung, saluang Bali, sape Dayak, drum, dll juga menjadi alasan pencuri perhatian V1MASTERS. Kurikulum Hatimu berhasil menduduki peringkat teratas di chart radio beberapa kota di Indonesia.

Tidak mudah puas, di tahun 2016 ini pun, V1MAST menjalani #TourKurikulum sampai ke tanah Eropa, yaitu ke Bosnia & Herzegovina pada bulan Juni 2016 dan Praha pada bulan Agustus 2016. Di sana, V1MAST membawakan musik V1MAST dan respon yang diterima sungguh luar biasa, di Bosnia & Herzegovina, dalam kompetisi musik dan budaya Dukat Fest 2016 yang diikuti 32 negara, V1MAST menunjukkan taring Indonesia dengan mendapatkan kemenangan untuk titel Best Ensemble Performance. Di Praha, V1MAST mendapatkan penghargaan khusus dari Bapak Aulia A. Rachman, Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Ceko, sebagai musisi yang berhasil membawa musik Indonesia ke pasar internasional di acara Indonesian Trade Expo dan World Music Festival 2016. Hal ini merupakan prestasi yang pastinya V1MAST syukuri dan ingin kembangkan lagi.

Sepulangnya ke Indonesia, V1MAST merasa perlu untuk segera merilis single yang bisa memikat pasar internasional tersebut, Jogja Love Story, kemudian dipilih sebagai single kedua V1MAST. “Single ini merupakan kisah cinta ABG (Anak Baru Gede) yang digambarkan melalui keindahan alam Indonesia, tepatnya kota Yogyakarta. Single ini berhasil membuat pendengar musik Eropa jatuh cinta pada Indonesia, jadi saya berharap sambutan masyarakat Indonesia juga bisa demikian, bahkan lebih, karena musik yang V1MAST coba bawakan ini, mengandung karakter musik bangsa Indonesia!”, jelas Viza. Dalam kunjungannya ke Eropa, Vais juga bercerita bahwa V1MAST meninggalkan angklung dan beberapa alat musik lainnya agar masyarakat internasional bisa belajar musik Indonesia. Well, untuk V1MASTERS yang cinta Indonesia dan bangga akan musiknya, bisa mulai request lagu ini di radio kesayanganmu dan pakai juga RBTnya! @MahameruFMLiwa

0 Response to "Single "Jogja Love Story" V1MAST Berhasil Membuat Pendengar Musik Eropa Jatuh Cinta Pada Indonesia"

Posting Komentar