"Biarlah Berlalu" Single Utha Likumahua Yang Direkam Pada Tahun 1991

Sejak lagu "Tak Sanggup Lagi" yang dirilis pada tahun 1996, sepertinya tidak ada lagi lagu yang beredar atas nama mendiang Utha Likumahuwa.

Para penggemar Utha Likumahuwa, artis yang dilahirkan di Ambon pada 1 Agustus 1955, dan wafat di Jakarta pada 13 September 2011, tentu merindukan vokalnya yang ear catching itu. Warna vokal yang macho tapi romantis, dengan teknik penjiwaan yang prima.

Dalam waktu dekat, DHP (DH Production), label besar dari Kota Bandung, akan merilis single bertajuk "Biarlah Berlalu" atas nama Utha Likumahuwa.

"Lagu Biarlah Berlalu dengan vokal Utha direkam pada tahun 1991. Dulu, saya membuat lagu tersebut khusus untuk Utha. Tadinya saya bermaksud membuat album kompilasi Pop Indonesia, dan lagu Biarlah Berlalu sebagai lagu jagonya. Tapi saya tidak kunjung mendapatkan lagu-lagu untuk yang kebawahnya, dan saya keburu terjun ke industri rekaman Pop Sunda serta menggarap lagu-lagu slow rock. Jadi, lagu itu tersimpan di arsip selama 25 tahun, belum sempat diedarkan," papar Dose Hudaya, owner DHP dan pencipta lagu tersebut.

Menurut Dose, lagu "Biarlah Berlalu" akan dirilis dalam format digital. "Tujuannya sebagai pengingat, bahwa kita pernah punya seniman musik besar yang bernama Utha Likumahuwa, ya semacam Tribute to Utha Likumahuwa, sekaligus sebagai pengobat rindu para fans Utha,".

Kemasan musik versi awal lagu "Biarlah Berlalu" bercorak jazzy, dengan ornamen indah melodious suara saksofon yang dimainkan oleh mendiang Embong Raharjo, saxophonist besar yang pernah dimiliki oleh Indonesia, dan belum tergantikan hingga saat ini.


"Aransemennya tentu saja akan di-update, disesuaikan dengan citarasa masa kini, tapi sentuhan Embong Raharjo akan tetap dipertahankan," tandas Dose @MahameruFMLiwa 

0 Response to ""Biarlah Berlalu" Single Utha Likumahua Yang Direkam Pada Tahun 1991 "

Posting Komentar